PPL Usai, Mahasiswa Berat Mengakhiri

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kamis, 24 September 2020. Enam mahasiswa berjaket hijau tosca berada di redaksi Pijarnews.com. Mereka mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) IAIN Parepare.

Hari ini, mereka akan mengakhiri masa PPL-nya. Ditandai dengan penarikan resmi dari kampus di kantor redaksi Pijarnews.com.

PPL di tengah pandemi tidak menyurutkan semangat mahasiswa IAIN Parepare, untuk mengembangkan potensinya. Mereka tetap melakukan aktivitas di kantor redaksi Pijarnews, dengan menerapkan protokol kesehatan. Namun, PPL harus berakhir setelah 10 hari kerja.

Panitia pelaksana PPL IAIN Parepare, Sulfina Jayanti dan Nidaul Islam melakukan kunjungan ke kantor redaksi Pijarnews. Kunjungan tersebut sekaligus menyampaikan surat penarikan secara resmi mahasiswa yang ber-PPL. Penarikan tersebut berlangsung singkat, tapi ceria. Mahasiswa PPL yang berjumlah 6 orang ini merasa berat mengakhiri masa PPL-nya.

Salah satu mahasiswa PPL, Rasmika mengaku senang PPL di Pijarnews. Dia juga merasa, sepuluh hari kerja merupakan waktu yang singkat untuk menggali ilmu.

“Saya merasa berat PPL ini berakhir, karena saya dan teman-teman disambut manis oleh pihak instansi. Kemudian, 10 hari kerja ini kami rasa belum cukup untuk menggali ilmu di Pijarnews,” ujar mahasiswi yang akrab disapa Ammi ini.

Meski PPL ini berakhir, ia mengaku akan tetap menggali dan mengembangkan potensi diri berbekal dari Pijarnews. Tak lupa juga, mereka menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada pihak instansi berkat ilmu yang diberikan.

“Namun setelah PPL ini, kami tetap akan menggali dan mengembangkan potensi diri yang tidak lepas dari apa yang kami dapatkan selama PPL. Terima kasih Pijarnews atas arahan dan bimbingan yang telah diberikan,” tutupnya.

Direktur Pijarnews.com, Alfiansyah Anwar pada kesempatan itu mengatakan, ada 6 mahasiswa dan mahasiwi Prodi Jurnalistik Islam FUAD IAIN Parepare yang PPL di media siber Pijarnews.com.  Seluruhnya punya bakat dan keahlian yang perlu dikembangkan dalam bidang jurnalistik.

“Meski PPL dalam waktu singkat akibat situasi pandemi Covid-19, namun mahasiswa tersebut bisa mengerjakan tugas jurnalistik yang diberikan. Misalnya, tugas liputan, membuat naskah berita online, foto, dan video,” ujar pria yang akrab disapa Fian ini.

Fian menambahkan, peserta PPL juga dibekali cara menyunting berita naskah dan editing video.  “Semoga ke depan, mahasiswa yang sudah PPL di Pijarnews, bisa mengembangkan lagi potensi jurnalistiknya,” harap Fian.

Bahkan kata Fian, ada beberapa yang bisa menjadi presenter berita audio visual di program Youtube Pijar Channel.

“Mereka juga dibimbing untuk belajar mendubbing naskah untuk ditayangkan di Pijar Channel,” paparnya. (asd)

Penulis : Sunarti Mansyur

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News