Forum Pengembang Ajatappareng

Pesilat Smansa Berbagi dengan Pemulung

smansa pinrang
Pesilat Smansa Pinrang berbagi dengan pemulung.

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Siswa Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) Cabang SMA Negeri 1 (Smansa) Pinrang berbagi dengan pemulung yang ada di bantaran Sungai Paleteang.

Ketua Eskul Pencak Silat Smansa, Muhammad Jamil H Yunus mengatakan, bakti sosial yang digelar eskul Pencak Silat Smanda Pinrang dipusatkan di pemukiman para pemulung di bantaran sungai Paleteang. ” Kami berharap dengan kegiatan ini, mereka ikut merasakan kebahagiaan menjelang hari raya idul fitri,” kata Jamil di sela-sela bakti sosial, Jumat sore (22/5/2020).

Dia mengatakan, kondisi yang tidak menentu seperti saat ini, tentu penghidupan mereka lebih terpuruk akibat pandemi Covid-19. “Kami juga memberi motivasi kepada mereka untuk tabah menghadapi kondisi yang saat ini tidak menentu,” ujar Jamil.

Sekretaris eksul Pencak Silat Smansa, Suharani menambahkan, selain memberikan motivasi, pesilat Smansa juga berharap, agar para warga yang kurang mampu ini ikut berdoa agar kondisi negara kita cepat pulih dari paparan Covid-19. “Karena penanganan covid adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat,” beber Suharni.

Sehingga dengan bersama-sama berdoa dan mengikuti anjuran pemerintah, cobaan ini dapat dilalui. “Insya Allah di bulan berkah ini, doa-doa pemulung semoga diijabah oleh Allah SWT, agar Indonesia bebas dari penyakit ini,” katanya.

Apalagi lanjut dia, sudah beberapa bulan, pelajar Smansa dan pelajar lain di Kabupaten Pinrang bahkan di seluruh Indonesia tidak mengikuti proses belajar mengajar di kelas akibat pandemi corona. (*) 

Reporter : Sucipto Al Muhaimin

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News