Perhatian TP Terhadap Bidang Sepak Bola, Dinilai Tidak Diragukan

Sepak bola
Ilustrasi (Foto: int).

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Sekretaris Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Parepare, Muh. Yusuf MR, mengatakan, sejauh ini pihaknya intens melakukan komunikasi dengan setiap pengurus cabang olah raga.

“KONI sebagai induk cabang olah raga intens berkomunikasi. Kita lakukan pembinaan agar bagaimana mencapai tujuan yakni berprestasi,” kata Yusuf, Minggu (18/3/2018).

Khususnya pada cabang olah raga sepak bola, Yusuf mengatakan, KONI melalui PSSI Parepare terus mengembangkan bakat para generasi pemain lokal.

“Perhatian pemerintah daerah selama ini cukup besar dalam pembinaan setiap cabang olah raga, khususnya sepak bola,”terang mantan Ketua KNPI Parepare ini.

Ditempat lain, Komisi Disiplin PSSI Cabang Parepare, Rahman DJ, mengungkapkan, atensi dan kepedulian pemerintah terhadap pengembangan dunia sepak bola tidak perlu diragukan.

Taufan Pawe, kata dia, sebagai Wali kota berhasil mengangkat dan menghidupkan kembali persepak bolaan di Kota Parepare.

“Kita tidak ragukan, terbukti Taufan Pawe telah sukses menggelar turnamen Habibie Cup. Kita juara di turnamen JK Cup Se Sulsel. Sarana dan prasarana di Lapangan Gelora Mandiri dibenahi. Sepak bola kita hidup sekarang,” kata Rahman DJ.

Pernyataan itu, kata Rahman DJ, sekaligus menepis isu yang mengatakan bahwa club sepak bola kesayangan warga Parepare, (Persipare) alami kemunduran prestasi.

Kecintaan Taufan Pawe terhadap sepak bola di Parepare, lanjut dia, cukup besar. Pembinaan terhadap club lokal melalui PSSI tidak setengah hati.

“Pembinaan dilakukan secara berjenjang tujuannya agar melahirkan bibit-bibit muda yang berkualitas. Kita hadirkan pemain nasional di Habibie Cup kemarin, itu sebagai motivasi untuk mengembangkan bakat pemain lokal,” jelas Rahman.

Baca juga:
Ratusan Massa Diami Bentuk Blokade Anti Penyusup

Jika ada pihak yang mengatakan pembinaan club Persipare gagal, tegas Rahman, itu tidak benar.

“Sekali lagi bahwa kita tidak putus melakukan pembinaan. Kalau dikatakan tidak ada itu tidak benar, sekarang sudah bagus dan berjenjang. Bahkan ada 60 Club yang kini kita bina,” ungkap Rahman DJ, yang juga Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Parepare.

Sementara itu, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, yang kini tengah menjalani cuti Pilkada, mengatakan, selain memberikan bantuan pembinaan melalui KONI, sepakbola Parepare juga diberikan ruang besar melalui perhelatan sejumlah turnamen lokal bergengsi seperti perhelatan piala Walikota yang dikenal sebagai ajang pencarian bakat talenta sepak bola lokal di Parepare.

Yang paling penting, kata dia, adalah bagaimana ia berinovasi melakukan langkah besar dengan memprakarsai pemasangan lampu di stadion Gelora Mandiri.

”Pagelaran Sepakbola malam hari kini bukan hanya bisa dilakukan di Makassar, sekarang kota ini dengan bangga untuk pertama kalinya menggelar pertandingan pada malam hari,”ujar Taufan Pawe.

Sulaiman, salah seorang warga Parepare pecinta sepak bola, mengaku, perhatian Taufan Pawe terhadap kemajuan sepakbola Parepare sangat besar.

“Turnamen yang berkesinambungan dan pemasangan lampu stadion sungguh sangat kami apresiasi,” kata Sulaeman.

Bukan cuma sepak bola, kata dia, selama kepemimpinan Taufan Pawe, sejumlah cabang olahraga juga mengalami kemajuan berkat pembinaan yang dilakukan melalui KONI kota Parepare. (rls/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda