Anda Suka Dengan Tantangan, ‘Buttu Macca’ Salah Satu Objek Wisata yang Patut Anda kunjungi

objek wisata
Wahana Ayuna Rakasasa yang ada di objek wisata 'Buttu Macca' (Foto: wisatabaru.com).

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Kabupaten Enrekang yang memiliki jarak sekira 245 Km dari arah Ibu Kota Sulawesi Selatan, yakni Kota Makkassar, memiliki pemandangan bentang alam serta menyuguhkan sejuta pesona ‘surga tersembunyi’ dan objek wisata yang mungkin diantaranya masih banyak belum kita ketahui.

Salah satu destinasi wisata baru yang patut anda kunjungi di ‘Bumi Massenrepulu’ ini adalah, ‘Buttu Macca’ yang berda di Dusun Pulauan, Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang. Untuk menuju ke lokasi objek wisata ini, kita harus menempuh perjalnan 15 Km dari Kota Enrekang.

Lokasinya tepat berda di pinggir jalan poros Enrekang-Toraja. Objek wisata yang baru dibuka tahun lalu ini juga hanya berjarak 500 meter dari penginapan Villa Bambapuang. Sampai di tempat parkiran wisata itu, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 100 meter untuk menuju spot favorit objek wisata tersebut.

Namun, rasa letih atau capek yang kita rasakan selama dalam perjalanan, serasa terbayar lunas dengan panorama alam yang disajikan saat tiba di objek wisata itu.

Salah satu spot pemandangan yang bisa anda nikmati di objek wisata ‘Buttu Macca’ (Foto: travelingyuk.com).

Salah satu yang menjadi favorit pengunjung di ‘Buttu Macca’ ini dalah, wahana ketapelnya, ini terkhusus buat anda yang memiliki nayali yang kuat untuk menikmatinya, pasalnya anda akan berayun dari ketinggian bukit dengan patok dua pohon pinus yang diikat tali, anda pun akan diayun ke arah jurang yang membentang dengan sungai yang tepat berda di bawahnya.

Wahana yang terbaru yang ada yang bisa anda jejali di ‘Buttu Macca’ ini adalah, lazy bag terbang. Memang bagi anda yang awam, maka wahan yang satu ini terlihat mengerikan, akan tetapi anda tidak perlu khawatir, karena pengelola ‘Buttu Macca’ ini telah menyediakan peralatan keamanan yang memadai.Hampir bias dipastikan bagi anda yang suka dengan permainan yang menantang, di objek wisata inilah tempat yang paling ‘recommended’.

Selain menyediakan wahana permainan yang menantang, di ‘Buttu Macca’ ini juga bisa anda nikmati pemnadangan Gunung Nona dari kejauhan hingga bahagian punggung gunung Bambapuang, serta  aliran Sungai Mata Allo, yang dijamin akan membius mata serta memanjakan para pengunjungnya. (abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda