Pencurian Marak di Parepare, Warga Pasang CCTV Sendiri

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kasus pencurian yang kerap terjadi disejumlah perumahan di Parepare membuat warga resah. Bahkan rumah dengan teralis pun mampu dilolosi pencuri. Pelbagai cara dilakukan warga agar rumahnya aman dari tindak kriminal tersebut.

Seperti yang dilakukan warga di Perumahan Yasmin Garden 2, Jalan Kelapa Gading Parepare. Mereka memasang kamera keamanan Closed Circuit Television, atau biasa disebut CCTV.

“Dalam kurun waktu sebulan terakhir, terjadi 2 kasus pencuran dengan mencungkil jendela rumah. Memang kita harus waspada karena makin banyak orang tidak dikenal masuk dikompleks perumahan,” urai salah satu tokoh masyarakat, Nurdin.

Teknisi yang memasang CCTV, Ipul mengatakan pemasangan CCTV ini bertumpu pada satu titik tepat ditengah lokasi perumahan. Namun bisa menjangkau seluruh kawasan di perumahan.

“Terdapat empat kamera yang bisa menjangkau semua kawasan perumahan, dan kualitas gambarnya juga lebih jernih walaupaun malam hari,” jelasnya.

Sementara di Perumahan Grand Sulawesi, keluhan warga adalah kerap masuknya penipu dengan modus pemasangan pelindung meteran listrik. “Sudah pernah ada korban. Wajahnya tidak bisa dikenali. Andaikan ada CCTV, kita bisa lacak wajah maupun kendaraan yang biasa dipakai,” kata salah satu warga, Rahmat. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda