Objek Wisata Gusung Toraja Ditutup, Satpolair Rutin Memantau

POLMAN, PIJARNEWS.COM— Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Polman kembali memantau wisatawan di Pulau Gusung Toraja, Desa Tonyamang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sabtu (6/6/2020).

Hal itu dilakukan, sebab seluruh objek wisata di Kabupaten Polewali Mandar ditutup sementara waktu selama masa pandemi Covid-19. Sementara para wisatawan masih kerap mengunjungi objek wisata termasuk Pulau Gusung Toraja.

Iptu Ramli, Kasatpolair Polres Polewali Mandar mengatakan, mulai selesainya bulan ramadhan, polisi tak henti-hentinya mengunjungi tempat wisata, khususnya Pulau Pasir Putih Gusung Toraja.

“Mengenai waktu kapan objek wisata akan dibuka, masih menunggu instruksi dari Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri). Jadi untuk sementara waktu, objek wisata tetap ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi dengan mengimbau agar pengunjung tetap mengikuti protokoler kesehatan penaganan virus corona.

“Sebenarnya yang kami sampaikan itu agar para pengunjung (menjaga) jarak, menggunakan masker, konsekuensinya itu satu meter dua meter, namun alhamdulillah masyarakat kita disini sebagian besar banyak menyadari itu, kadang juga memang mereka banyak lupa tidak bawa masker,” katanya.

Satpolair Polres Polman juga melakukan siaga atas adanya potensi konflik di objek wisata pulau berpasir putih tersebut. Menurutnya, di objek wisata tersebut kerap terjadi konflik antar pengunjung

“Di sini juga memang sering terjadi konflik antara wisatawan. Kadang jam 1 malam saya di sini bersama anggota untuk mengamankan masyarakat yang terlibat perkelahian,” ujar Ramli. (*)

Reporter : Hamdan 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News