Musda ke-XV, Ini 10 Nama Bakal Calon Ketua DPD KNPI Parepare

Musda ke-15, Ini 10 Nama Bakal Calon Ketua DPD KNPI Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Kota Parepare, dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV.

10 nama disebut menjadi bakal calon ketua DPD KNPI periode 2021-2024. Sesuai daftar pengambilan formulir, ada 10 orang yang mengambil formulir pencalonan sebagai ketua DPD KNPI Kota Parepare.

Hal itu dipaparkan Ketua DPD KNPI Kota Parepare, Asy’ari Abdullah di Sekretariat KNPI, Jalan Karaeng Burane, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung Kota Parepare.

“Panitia Musda ke-15 KNPI Kota Parepare untuk masa bakti 2021-2024 telah merampungkan pendaftaran calon. Didapati, ada 10 orang Pemuda yang mengambil berkas pencalonan,” jelas Asy’ari Abdullah, Selasa (6/04/2021).

Ari, sapaannya menambahkan, usai ditutupnya pengambilan formulir, tahapan selanjutnya yakni pemaparan visi dan misi bakal calon.

Para bakal calon itu, kata dia, akan memaparkan visi-misi dihadapan sejumlah Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Parepare. Setiap kandidat, diberikan waktu sekira 10-15 menit memaparkan visi dan misi.

“Pemaparan visi dan misi ini memang sifatnya tidak wajib. Namun, perlu diketahui bahwa para pemilih yakni ketua OKP yang hadir akan menilai sendiri para bakal calon yang tidak hadir,” urainya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda KNPI Parepare ke-15, Tasman Ramadan lebih lanjut menjelaskan mengenai teknis pelaksanaan Musda. Kata dia, jadwal pemaparan visi-misi pada 7 April (besok). Kemudian akan dilanjutkan dengan Rapimda pada 9 April.

“Besoknya, pada tanggal 10 April akan dilakukan musyawarah daerah. Lokasinya di Balai Ainun. Untuk pengembalian formulir bagi bakal calon, dibuka hingga Rapimda dimulai,” kata dia.

Adapun 10 nama bakal calon yang telah mengambil formulir yakni Muharram Muchtar, Ricki Ferdian, Rasmin, Haedar Hasan, Dina Maliah, Muhammad Ramdhan. Selanjutnya, Irfan Parumpu, Mujahidin, Abdul Rahman, dan Hendro Sumarja.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Editor: Misbah Sabaruddin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda