Mimpi Meninggal, Alasan Kartika Putri Kian Islami

tika
Ist. IG Kartikaputri

NASIONAL, PIJARNEWS.COM–Siapa yang tak tau dengan artis cantik Kartika Putri, saat tampil dilayar kaca, Kartika tidak jarang tampil seksi dengan rambut panjangnya, namun siapa sangka artis yang dikenal sebagai presenter olah raga ini, kini tampil anggun dengan balutan busana muslimah.

Dilansir dari detikcom, Minggu (26/4/2020), Kartika menceritakan proses perubahan yang menjadikn dia seoalh terlahir kembali. 10 Februari 2018, Kartika Putri memutuskan untuk mengubah penampilannya 180 derajat untuk menggunakan hijab.

Ke inginan berhijab sudah dirasakannya cukup lama, namun karena masih ragu Kartika pun menundanya. Kehadiran sahabat yang sudah lebih dulu berhijab lebih mendorongnya untuk merubah penampilannya, meski demikian rasa ragu masih terus menghinggapinya.

“Rasanya kayak oh ok ini ehm, belom nih kayaknya belum mau (hijab). Pada saat mereka main ke rumah pun aku selalu cobain hijabnya dia. Tapi hari itu masih nggak mungkin. Dua bulan sebelum hijrah pun masih kayak ‘Aku berhijab? Kayaknya nggak mungkin deh’ ya yang kayak gitu. Duh kayak yang sayang banget gitu belum ada. Hidayah itu ya,” cerita Kartika Putri.

Sebelum mantap hijrah, Kartika Putri sempat bermimpi dirinya telah meninggal dunia. Itulah yang menjadi salah satu alasannya hijrah.

Karena mimpi tersebut, wanita 27 tahun itu menjadi takut akan perbuatannya selama ini. Sampai akhirnya, ia pun tak ingin melewatkan sisa hidupnya di dunia dengan hal yang dianggapnya kurang bermanfaat.

“Aku mimpi disholatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayat. Di situ aku nggak terima bahwa aku nggak mau mati dulu, nggak mau. Bangun tidur jantung berdebar-debar, semenjak dari bulan Januari itu nggak berhenti berdebar-debar sampai ulang tahun pun aku kok nggak happy pada saat semua kumpul, semua sehat, semuanya ada, aku bersyukur Ya Allah keluarga aku kumpul semua, semua sehat, fans semua kumpul,” katanya.

Di tengah itu, Kartika Putri juga dapat dukungan dari Habib Usman. Pembahasan tentang kematian itu menjadi rayuan maut Habib Usman kepada Kartika Putri.

“Beliau bilang, dulu dia bilang, kamu tuh selalu dicatat dosanya. Kamu kerja, kamu tidur, kamu makan itu dosa dicatat terus sama Allah. Akhirnya aku pengin ngeblok dia dari handphone. Kok ini orang apa sih, ngomong dosa segala macam,” ujar Kartika.

“Habis itu dilanjutin, karena kamu sebagai perempuan muslimah, tidak menjalankan syariat muslim dengan baik. Akhirnya baru ke sini-sini baru mikir,” lanjutnya.

Kartika sudah mengenal dan menjadi murid Habib Usman sejak 2012. Pernikahan mereka kini telah dikaruniai seorang anak perempuan.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News