Menteri Keuangan Bakal Jadi Pembicara pada Kongres AMSI Kedua

Amsi
Amsi

JAKARTA, PIJARNEWS.COM — Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akan mengadakan Kongres Kedua pada 22 hingga 23 Agustus 2020. Acara ini akan dihadiri oleh semua media anggota dari 21 provinsi di seluruh Indonesia.

Ketua AMSI Pusat, Wens Manggut mengatakan, kongres Kedua merupakan forum tertinggi dari AMSI yang telah berusia tiga tahun.

“Ini merupakan amanat dari anggaran dasar organisasi, sekaligus membahas berbagai persoalan, termasuk suksesi kepemimpinan,” kata Wens.

Sedianya kongres ini digelar di Surabaya, Jawa Timur. Itu sesuai keputusan rapat pengurus tahun 2019. Akan tetapi, karena pandemi covid19, maka diputuskan kongres digelar secara virtual tetapi tanpa mengurangi kolektivitas organisasi.

“Acara pembukaan kongres ini akan dihadiri sejumlah tamu undangan dari kalangan tokoh pers, industri media, dan umum. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dijadwalkan menjadi keynote speaker,” ungkap Wens dalam rilisnya kepada PIJARNEWS, Jumat (21/8).

Sekretaris Jenderal AMSI Pusat,
Wahyu Dhyatmika menambahkan,
selama tiga tahun ini, AMSI sudah membentuk kepengurusan di 21 provinsi dari Aceh hingga Papua.

“AMSI juga telah resmi menjadi konstituen Dewan Pers (DP). Berkolaborasi dengan konstituen Dewan Pers yang lain, AMSI ikut membahas dan menyusun kerangka dasar media sustainability di Indonesia demi terciptanya industri pers yang sehat dan industri digital yang fair,” kata Wahyu.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda