Mahasiswa Unibos Ikut Pertukaran Pemuda ke Negeri Kanguru

 

 

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Sebagai salah satu program yang dilaksanakan oleh Australia Indonesia Youth Exchange Programme (AIYEP), mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Bosowa (Unibos) kini ikuti pertukaran pemuda ke Australia. Kegiatan ini akan dijalani selama dua bulan kedepan hingga Desember 2019, Selasa (12/11/2019).

Pada kesempatan ini, mahasiswa Psikologi Unibos, A. Nur Adhitya Rahmat mengikuti program ini dengan maksud untuk menambah pengalaman internasional dan membantu meningkatkan skill mahasiswa dalam pelaksanaan magang di Australia ini.

Bukan hanya kegiatan magang, A. Nur Adhitya Rahmat mewakili Sulawesi Selatan bersama 17 pemuda dari berbagai provinsi lainnya juga diberi kesempatan untuk memperkenalkan budaya Indonesia melalui pementasan tari dan saling bertukar informasi tentang pendidikan, politik, kebudayaan, adat, kehidupan sosial dan lainnya bersama Kepala Negara Australia.

Sebelum kegiatan berlangsung, mahasiswa Psikologi Unibos kelahiran 10 November 1998 ini sebelumnya telah melalui beberapa tahapan seleksi. Termasuk, seleksi berkas, wawancara, minat bakat, kemampuan bahasa dan lainnya.

A. Nur Adhitya Rahmat usai tiba di Australia mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya mengikuti kegiatan ini.

“Saya bersyukur punya kesempatan belajar dan memiliki pengalaman luar biasa selama dua bulan ke depan di Australia. Semoga ini menjadikan saya lebih meningkatkan kemampuan diri dalam menambah wawasan saya. Saya merasa bahwa saya masih banyak kekurangan dan butuh pengembangan diri lebih,  itu sebabnya saya akan mencoba apapun untuk mengembangkan diri saya”, tutur mahasiswa Psikologi Unibos. (rls/dmh)

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda