Mahasiswa Hukum Tata Negara IAIN Parepare Dibekali Empat Pilar Kebangsaan Menyikapi Pilpres 2019

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Prodi Hukum Tata Negara Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Parepare melakukan Studium General atau kuliah umum, mengangkat tema Reaktualisasi Nilai 4 Pilar Kebangsaan Ditahun Politik Menyongsong Pilpres 2018, di Aula IAIN Parepare Rabu, 14 November 2018.

Kegiatan Tersebut diikuti ratusan mahasiswa Hukum Tata Negara IAIN Parepare. Juga hadir dalam kegiatan tersebut Prof Dr. H. Lauddin Marsuni (Guru Besar Bidang Hukum Tata Negara Fakultas Hukum UMI) sebagai pembicara.

Badruzaman selaku Ketua Panitia menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk membangun kepekaan mahasiswa dalam memahami nilai empat pilar kebangsaan.

“Tema ini kita angkat karena melihat maraknya berita atau informasi hoax di media sosial terkait suasana perpolitikan menyambut pilpres 2019. Saat ini masih banyak generasi milenial dalam hal ini mahasiswa yang masih labil dalam meyikapi hal tersebut. Sementara mahasiswa adalah pioner pembangunan kebangsaan dan kenegaraan,” ungkapnya.

Lanjut Badruz, mahasiswa dengan bekal nilai empat pilar kebangsaan ini, diharapkan dapat menyuarakan aspirasi yang menyatukan, aspirasi yang menghangatkan, dan aspirasi yang menyatukan bangsa Indonesia tetap utuh.

“Dengan pemahaman dasar empat nilai-nilai pilar kebangsaan itu, mahasiswa dapat menangkis informasi dan transaksi politik yang tidak sehat. Mencegah terjadinya adudomba antara dua kubu capres dan cawapres, bahwa kita berkampanye tapi persatuan tetap utuh, berkampanye hanya untuk pemilihan umum bukan membuat NKRI terpecah,” tutup Badruzaman Dosen Hukum Tata Negara IAIN Parepare itu. (*)

Reporter: Hamdan
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda