Lebih Dari 400 Rumah Warga di Kelurahan Wette’e Sidrap Terendam Banjir

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Lagi-lagi akibat meluapnya air Danau Sidenreng, di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, membuat ratusan rumah warga terendam air setinggi lebih dari dua meter di Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap.

Camat Panca Lautang, Sidrap, Usman Demma mengatakan, banjir yang melanda rumah panggung milik warganya ini, hampir tiap tahun terjadi saat tingginya intensitas hujan dan diperparah oleh pendangkalan Danau Sidenreng, sehingga praktis air meluber hingga ke pemukiman warga.

“Ada lebih 400 Kepala Keluarga yang terdampak banjir di Kelurahan Wette’e, banjir ini memang tiap tahun melanda wilayah kami setiap terjadi intensitas hujan yang tinggi,” jelasnya, saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, Selasa (11/6/2019).

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya banjir ini, tentu warga yang terdampak sangat membutuhkan bantuan, terutama akan kebutuhan air bersih, obat-obatan, dan bambu untuk menghalau tumbuhan eceng gondok yang ikut terbawa arus banjir dan masuk ke pemukiman warga.

Dari pantauan Pijarnews, hingga kini ketinggian air terus bertambah, sehingga menyulitkan warga untuk melakukan aktivitas. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga terpaksa menggunakan perahu.

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda