Lazismu Beri Beasiswa Mentari Dua Siswa SMA Muhammadiyah Enrekang

 

ENREKANG, PIJARNEWS.COM— Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Enrekang melakukan pentasyafuran berupa beasiswa mentari kepada warga Enrekang yang bermukim di Talaga, Minggu sore (22/2/2020).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Nurdin Rauf, Direktur Lazismu Enrekang yang ditemani oleh beberapa pengurus lazismu lainnya yakni divisi fundrising, divisi media dan manejer eksekutif.

Dua siswa SMA Muhammadiyah Enrekang ini yang akan segera mengikuti Ujian Akhir Nasional bulan April mendatang menerima bantuan beasiswa mentari dari Lazismu Enrekang.

Arya dan Irmawan, si penerima bantuan merasa canggung, lantaran tidak menyangka akan adanya bantuan ini untuknya.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih dan sangat bersyukur mendapat bantuan ini, apalagi waktu menuju ujian akhir nasional semakin mendekat,” ucap Arya.

Adapun ayah dari Arya dan Irmawan, yang kesehariannya sebagai Satpam di pondok pesantren modern ini tak henti-hentinya mengucapkan terimah kasih kepada Lazismu karena telah dibantu.

“Terimakasih banyak kepada Lazismu Enrekang atas bantuannya ini, terus terang sekarang kami masih menumpang di rumah orang tua pak, anak ada lima orang. Gaji sebagai satpam belum cukup untuk menafkahi keluarga,” ungkap ayah Arya dengan berlinang air mata.

Sementara ibu dari Arya dan Irmawan juga merasa sangat bahagia, tak henti-hentinya mengucapkan terimah kasih kepada lazismu sambil menjabat tangan Nurdin.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak dan rombongan, dan Lazismu semakin berkembang. Kami di sini tidak punya penghasilan tetap pak, biasanya kalau sedang punya modal, saya titip makanan ringan di kantin pesantren Darul Falah. Tapi, kalau modalnya terpakai untuk kebutuhan mendesak, maka otomatis jajanan pun tak dapat dititipkan,” tutur ibu Arya.

“Sebagai ibu, mendapatkan bantuan untuk pendidikan anaknya, saya sedang melihat masa depan anak kami akan menjadi lebih baik. Apalagi anak saya punya cita-cita menjadi seorang tentara pak,” lanjut ibu Arya sambil memperkenalkan anaknya. (arm/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda