Kuli Bangunan Temukan “Patung Manusia” Diduga Berusia Ratusan Tahun di Pinrang

Patung
Wartawan Pijarnews, Sucipto Al Muhaimin berfoto dengan "Patung Manusia" yang ditemukan kuli bangunan di Pinrang.

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Kuli bangunan di Kabupaten Pinrang menemukan “patung manusia” yang diperkirakan berusia ratusan tahun saat menggali pondasi di Rumah Haji Aris, Jalan Melati, Pinrang, Sabtu (8/2/2020) kemarin.

Patung tersebut diperkirakan berumur ratusan tahun yang telah lama terkubur dibawa rumah milik Haji Aris, Warga Salo. Patung tersebut berukuran tinggi 120 cm dengan lebar 38 cm.

Aldi, salah seorang kuli bangunan mengatakan, patung tersebut ditemukan sejak Sabtu (8/2/2020) setelah melakukan penggalian sekitar dua meter bersama tiga rekannya.

“Kami sempat terkejut melihat ada patung yang tertimbun dalam tanah,” kata Aldi kepada Pijarnews.com, Minggu (9/2/2020).

Setelah kedalaman dua meter, mereka menganggap bahwa itu hanya batu biasa. Namun ketika mereka mengangkat batu itu keempat tukang tersebut dibuat kaget, karena batu tersebut ternyata patung yang berbentuk manusia.

Mereka pun menginformasikan hal itu kepada warga sekitar dan pemilik rumah.

Setelah diketahui penemuan batu itu, warga sekitar berbondong-bondong datang menyaksikan penemuan itu dan mengabadikan dengan foto bersama patung.

Menurut warga sekitar, rumah tersebut merupakan rumah tua dan beberapa kali berpindah kepemilikan dan sempat dimiliki oleh seorang pejabat kepolisian. (*)

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News