Konferta AJI Makassar X Digelar

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Konferensi Kota (Konferta) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar kembali digelar, Minggu (24/3/2019). Konferta ini seperti biasanya sekaligus akan dirangkai dengan pemilihan Ketua AJI untuk periode 2019-2022. 

Ketua AJI Makassar, Qodriansyah Sofyan mengatakan, Konferta ini digelar di Hotel Maxone Makassar, Konferta digelar setelah masa kepengurusan AJI Makassar periode 2016-2019 selesai. Sehingga AJI Makassar melakukan pemilihan Ketua yang akan dipilih dari 128 anggota se-Sulawesi Selatan.

“Semua anggota yang terdaftar sebagai anggota AJI Makassar kita undang untuk berpartisipasi dalam Konferta ini termasuk yang ada di daerah,” kata Agam, sapaan akrab Ketua AJI Makassar ini.

Oleh karena itu ia berharap kegiatan ini berjalan sukses dan seluruh anggota AJI Makassar bisa menyempatkan diri hadir.

Pada kesempatan yang sama, Ketua AJI Indonesia, Abdul Manan tampil sebagai pembicara sebelum membuka kegiatan Konferta secara resmi.

Menurutnya, tantangan media kedepan adalah bagimana menjaga trust atau tingkat kepercayaan terhadap publik.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kita menyaksikan banyak perusahaan media yang awalnya berjaya, namun seiring berjalannya waktu namun kalah dalam persaingan digitalisasi dan bahkan akhirnya lenyap dari kancah bisnis media konfensional,” jelasnya.

Untuk itu, kata Manan, salah satu faktor penunjang agar tingkat kepercayaan publik terhadap media terus terjaga adalah bagaimana media menjaga kapasitas sumber daya manusia dan integritas.

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda