Puluhan Jurnalis Dibekali Panduan Peliputan Anak, Perempuan dan Difabel

Puluhan Jurnalis Dibekali Panduan Peliputan Anak, Perempuan dan Difabel
Sejumlah peserta berfoto bersama dengan pemateri serta Ketua AJI Makassar

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar bekerja sama Yayasan Bursa Kawasan Timur Indonesia (BaKTI) MAMPU Makassar, menggelar “Coaching” (pelatihan) penggunaan panduan peliputan isu anak, perempuan dan difabel yang berlangsung pada Selasa-Rabu, 24-25 Juli 2018.

Kegiatan ini menghadirkan seorang aktivis perlindungan anak yang juga pendiri Lembaga Investigasi Studi Advokasi Media dan Anak (LISAN), Rusdin Tompo sebagai  pemateri dan diikuti puluhan jurnalis dari beberapa daerah.

Ketua AJI Makkassar, Qodriansyah Sofyan yang bertindak selaku fasilitator mengharapkan dengan pelatihan yang digelar selama dua hari ini, dapat memberi pemahaman kepada para jurnalis,agar dalam menjalankan tugas jurnalistiknya terhindar pada praktik berita yang bias gender.

“Diharapkan dalam kegiatan ini nantinya akan menghasilkan perubahan grafik hasil jurnalistik yang lebih pro anak, perempuan dan difabel,” harap Qodriyansyah yang akrab disapa Agam ini.

Rusdin Tompo yang hadir yang tampil sebagai pemateri lebih banyak menyinggung tentang bagimana peran media dalam persoalan yang menyangkut isu anak, sangatlah penting utamanya dalam mengubah paradigm atau stigma yang tak pro anak, yang hingga saat ini masih saja kerap dijumpai. (*)

 

Reporter: Abdillah
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda