Komunitas Stand Up Comedy Parepare; Berkembang Pesat dari Cafe dan Warkop

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Komunitas anak muda di Parepare terus menggeliat dan berkembang pesat. Salah satunya, Stand Up Comedy Parepare. Dari cafe dan warkop, komunitas ini menggalang penggemar stand up comedy, dan tampil pada pelbagai acara.

Seperti perform terbaru mereka di CCR, Sabtu malam 8/7. Komika dari Parepare, Pinrang, bahkan Mamuju, hadir dalam Open Mic, menghibur pengunjung cafe. Acara itu juga didukung PIJARNEWS sebagai media partner.

“Open mic ini untuk memperlancar materi-materi stand up yang sudah dikumpulkan dalam tulisan. Kita terus mengasah kemampuan. Menjadi komika tentu tidak gampang,” jelas Ketua Stand Up Comedy Parepare, Achy.

Achy juga menyebut, para komika dilatih sesering mungkin menulis dan meng-observasi yang terjadi disekeliling kita. Masalah sosial, keresahan-keresahan dalam diri dan lingkungan, dicurahkan lewat komedi.

“Sering juga belajar dari video senior-senior baik dari Stand Up Comedi Indonesia (SUCI) dan Stand Up Comedy Academy (SUCA), apalagi kedepannya tanggal 22 juli akan di adakan audisi SUCA 3 untuk Indosiar, maka harus semakin digenjot latihannya,”ujarnya.

Komika Asal Mamuju, Al Ghazali Abd Rahman mengatakan, Kota Parepare adalah kota punya potensi membesarkan komunitas stand up comedy.

“Warkop banyak. Pas untuk dijadikan OPM untuk para comic. Disisi lain masyarakat Parepare juga tidak asing lagi dengan yang namanya stand up comedy dan peminat yang mau nontn itu banyak,” katanya.

* Jurnalis Ikut Open Mic

Dalam acara open mic yang digelar oleh Komunitas Stand Up Comedy Parepare, di Cinema Café n Resto (CCR), jalan Bau Massepe, Kota Parepare, seorang jurnalis turut ambil bagian.

Andi Bode, Jurnalis Media Online ini menceritakan berbagai pengalamannya selama menjadi wartawan namun di konsep dalam materi komedi. Salah satu topik pembahasannya, adalah klaim kalau profesi jurnalis itu hanya tukang memeras.

“Disini saya menceritakan beban-beban yang harus ditanggung oleh seorang reporter, namun saya bungkus menjadi cerita lucu,” kata Abod -sapaan Andi Bode-.

Lanjut Abod, dirinya sangat mengapresiasi hadirnya Komunitas Stand Up Comedy Parepare yang senantiasa menghibur dan menjadi tempat curhat.

“Saya berharap masyarakat bisa memahami seperti apa kerja-kerja kami yang sebenarnya,” pungkasnya. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Joko widodo - KH. Ma'ruf Amin