Kepala BPHN Bekali 68 Calon Pemberi Bantuan Hukum Sulsel

kemenkumham
Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kemenkumham Prof Dr H R. Benny Riyanto saat memberikan pembekalan dalam kegiatan Diseminasi Penjaringan dan Pengidentifikasian Calon Pemberi Bantuan Hukum di Hotel Mercure, Senin (22/3/2021).. --foto humas kemenkumham sulsel--

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kemenkumham Prof Dr H R. Benny Riyanto memberikan pembekalan dalam kegiatan Diseminasi Penjaringan dan Pengidentifikasian Calon Pemberi Bantuan Hukum pada Senin (22/3/2021).

Kegiatan yang dilaksanakam di Hotel Mercure Makassar ini diikuti oleh 68 orang peserta terdiri 35 Peserta hadir langsung dan 33 lainnya hadir secara virtual.

Kepala BPHN, Benny Riyanto mengatakan pengelolaan Organisasi Bantuan Hukum (OBH) di Indonesia menjadi percontohan dunia karena merupakan satu-satunya negara yang bisa bekerjasama antara pemerintah dengan Lembaga Swadaya Masyarakat/ NGO dalam memberikan Acces to Justice kepada masyarakat. “Para LBH merupakan pahlawan tanpa tanda jasa sehingga perlu diapresiasi,” kata Benny.

Dua Organisasi Bantuan Hukum (OBH) di Sulawesi Selatan menyabet penghargaan Menteri Hukum dan HAM yaitu LBH Bhakti Keadilan dan LBH LIPANG Takalar pada malam Penganugerahan Access To Justice Award Tahun 2021 di Jakarta. “Ini dapat menjadi contoh bagi LBH lainnya,” imbuhnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda