Kebakaran Hutan Nyaris Melalap Rumah Warga

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM–Sebuah kebakaran hutan terjadi di Jalan Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Api yang membesar nyaris melalap rumah warga di sekitarnya, Senin, 10 September 2018.

Menurut informasi dari warga sekitar, api yang awalnya mengecil sejak sore hari hingga menjelang malam tiba-tiba api mulai membesar sehingga membuat warga di sekitarnya panik dan berhamburan keluar rumah.

Kejadian tersebut sempat direkam oleh warga dengan menggunakan kamera handphone sebelum api dipadamkan.

Beruntung petugas pemadam kebakaran Kota Parepare dengan cepat menuju ke lokasi terjadinya kebakaran. Saat memadamkan api petugas pemadam kebakaran tampak kesulitan memadamkan api karena luasnya lahan yang terbakar serta medannya yang cukup terjal sehingga petugas kesulitan menyemprot api yang terus menyala. Ditambah dengan angin yang terus meniup kencang sehingga api terus menjalar dari titik yang satu ke titik yang lain.

Seorang warga, Fatmawati menceritakan api menyala sejak sore hingga magrib. “Tadi sore apinya kecil, sempat dipadamkan, tapi masih ada api yang menyala saat ditinggalkan petugasnya bilang tidak apa-apa padam sendiri nanti,”kata warga yang melihat kejadian tersebut.

Api baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dan warga sekitar berjibaku memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya. (*)
Reporter: Amir
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda