Karena Covid-19, Raport Siswa SMKN 5 Pinrang Diserahkan dengan Cara Delivery

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Momen pembagian raport menjadi salah satu yang ditunggu siswa, namun ditengah pandemi ini, penerimaan raport tidak seperti biasanya, seperti berkumpul dengan suasana ramai disekolah.

Seperti yang dilakukan SMK Negeri 5 yang berada di jalan Poros Pinrang-Polman Km 26 Kelurahan Bittoeng, Duampanua, Pinrang ini menerapkan Delivery (Pengiriman) dalam penerimaan raport, atau dengan mengantar raport hasil belajar peserta didik ke rumah masing-masing siswa.

Kepala SMKN 5, Munir Amir, mengatakan cara ini sesuai edaran Gubernur Sulawesi Selatan dalam masa darurat Covid-19, bahwa siswa tidak boleh berada di lingkungan sekolah.

“Ini untuk menghindari kerumunan itu, dan pembagian rapot dengan cara delivery adalah cara yang istimewa. Sebab guru melakukan pengiriman ke rumah siswa kelas X dan XI sebanyak 320 siswa,” kata Munir Amir, Jumat (26/6/2020).

Cara ini lanjutnya, dilakukan dengan mempertimbangkan keselamatan siswa dan orang tua dimasa pandemi Covid-19. Pembagian raport dengan cara dilivery itu dimulai Jumat (26/6) hingga sabtu (27/6) besok, dengan mengerahkan wali kelas yang dilengkapi dengan alat pelindung diri berupa masker.

“Dengan menerapkan metode Delivery raport ini dapat menghindari dan memutus persebaran Covid-19. Disamping itu trend baru itu diharap dapat mempererat hubungan sekolah dengan orang tua siswa,” harapnya.

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Editor : Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News