IGI Bagi Takjil dan Beri Literasi Alquran ke Anak Panti

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM--Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Parepare selama Ramadhan melaksanakan sejumlah amaliah ramadhan. Kegiatan di antaranya membagi-bagi takjil di sekitar Masjid Almanar Kota Parepare, dan literasi Alquran bagi anak Panti Asuhan, Sabtu, 18 Mei 2019. Pengurus IGI mengganggap kegiatan amalan ramadhan ini sebagai kegiatan untuk memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan dari pengurus IGI kota Parepare yang mulai pendidik tingkat sekolah dasar sampai akademisi, pekerja kantoran dan juga jurnalistik ikut bergabung dalam ikatan ini.

“Bagi-bagi takjil menjadikan kami semua merasa bersaudara dengan sesama, sehingga kegiatan kami ini akan kami selalu jadikan pemicu untuk tetap meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah,” ujar Awaluddin Saddat, selaku Pembina IGI kota Parepare.

Mentor menulis nasional yang juga ikut bergabung dengan pengurus lain mengatakan, keakraban antar pengurus juga terjalin. Berbagi dan bersedekah di bulan suci akan Allah lipatgandakan pahalanya 10 sampai 700 kali lipat. Sebab sedekah di bulan suci ini merupakan amalan yang sangat disenangi oleh Allah.

“Hadist nabi menyatakan sesungguhnya Allah SWT maha pemberi dan ia mencintai orang yang pemurah serta berakhlak mulia dan membencinya yang berakhlak buruk (Al-Baihaqi). Ini memberikan bukti kalau tuntunan di atas bahwa Allah membenci hamba-hamba yang pelit atau kikir atau meminta-minta, sebaliknya menyukai mereka yang pemurah dengan menyatakan tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah,” katanya. Awal mengajak semua umat Islam marilah sama-sama mengisi setiap detik bulan Ramadhan dengan amal saleh.

“Sehingga kami semua berhak mendapat predikat Muflihun, yakni mereka yang meraih kemenangan di Idul Fitri,” ujarnya.

Koordinator Divisi Humas dan Publikasi IGI Parepare, Ahdar Djamaluddin menambahkan, di bulan ramadhan ini Pengurus IGI Parepare mengadakan Literasi Quran di kalangan anak-anak panti asuhan. Melihat dari mereka tidak adanya kasih sayang yang didapatkan dari orang tua biologis mereka dan diharap mereka harus dekat dengan Alquran dan menjadikan Al quran dalam setiap langkah mereka.

“Selain kegiatan membaca/literasi quran pengurus IGI juga membagi-bagikan buku bacaan kepada mereka dengan tujuan mereka dapat mempunyai cita-cita tinggi dan tentunya menjadikan buku tersebut sebagai bahan hiburan bagi mereka, terakhir, rasa haru semakin tinggi ketika kami memberikan kepada mereka sedikit uang saku untuk kebutuhan mereka menhadapi hari raya. Tak terasa bulir-bulir air mata kami jatuh melihat kepolosan mereka, mereka tetap
gembira walau orang tua tidak bersamanya. Sungguh mulia hatimu, Nak,” ujar Ahdar.

Ketua IGI Parepare Saiful Mahsan mengatakan, kegiatan Amaliah Ramadhan IGI Parepare sebagai wujud kepedulian IGI terhadap sesama khususnya warga Parepare yang sementara menjalankan ibadah puasa.

“Ini bagian dari amaliah Ramadhan IGI Parepare, selain buka puasa dan literasi Alquran bagi anak-anak dan kami juga membagi takjil ke warga yang melewati depan Masjid Al Manar,” pungkasnya. (ab/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda