Hingga Malam Ini, Belasan Mahasiswa Masih Bertahan di Depan Rujab Wali Kota Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia (HIPMI) Pare, yang mendatangi Rujab Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe sejak sore tadi, hingga malam ini masih tetap bertahan, Jumat (14/6/2019)

Kedatangan belasan mahasiswa itu secara tiba-tiba menyerbu Rujab Wali Kota hingga menerobos penjagaan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), yang berjaga di depan pintu gerbang Rujab. Meski sempat diwarnai ketegangan dan ‘adu mulut’ namun aksi mahasiswa yang hendak menerobos masuk ke Rujab Wali Kota Parepare itu, berhasil dicegah.

Kedatangan mereka ingin bertemu langsung dengan Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe terkait dengan kelanjutan pembangunan asrama putra HIPMI Pare, yang terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota Parepare, Anwar Amir yang ditemui Pijarnews mengemukakan, pihaknya tidak mengetahui akan ada agenda seperti ini, tiba-tiba saja sekumpulan mahasiswa menerobos masuk ke Rujab Wali Kota.

“Saya juga kaget, tiba-tiba ada mahasiswa masuk ke Rujab, mereka ingin bertemu dengan Pak Wali terkait kelanjutan pembangunan asrama putra HIPMI Pare di Makassar, sementara kami kordinasikan dengan Pak Wali agar mereka bisa ada perwakilan bertemu,” kata dia.

Dari pantauan Pijarnews, hingga kini para mahasiswa itu memilih bertahan di depan Rujab Wali Kota Parepare, dengan penjagaan ketat aparat keamanan.

Sekadar diketahui, asrama putra HIPMI Pare yang terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar itu, dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Parepare, sebanyak 1,854 Miliar Rupiah, yang mabapenganggrannya dilakukan sebanyak dua kali, yakni di tahun 2016 dan 2017.

Reporter: Amiruddin Pujo

Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda