Hindari Penyebaran Covid-19, Suardi Saleh-Aska, Imbau Tak Ada Mobilisasi Pasca Dilantik

BARRU, PIJARNEWS.COM– Pelantikan Kepala Daerah terpilih di Pilkada 2020 provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (26/2/2021) hari ini bakal dilantik secara resmi di kompleks rumah jabatan gubernur Sulsel, Pelantikan itu digelar terbatas, hanya kepala daerah dan wakil kepala daerah, plus ketua PKK yang dilantik yang diperkenankan masuk ke ruangan, itu dilakukan untuk menghindari penyebaran covid-19.

Demikian pula dengan perayaan pelantikan, yang dilakukan pada saat sebelum adanya pandemi covid-19, seperti kepala daerah terpilih Kabupaten Barru Suardi Saleh dan Aska Mappe, yang akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari kerumunan pasca-pelantikan.

Mereka berharap tidak ada mobilisasi massa atau syukuran yang melibatkan banyak orang. Terutama setelah ke Barru usai diambil sumpahnya.

“Saya mohon kita menghindari kerumunan baik saat pelantikan maupun pasca-kami dilantik. Tidak ada perayaan atau syukuran yang melibatkan banyak orang. Begitu juga tak ada mobilisasi. Mari kita bersama patuhi protokol kesehatan, dan bersama mencegah penularan Covid-19,” kata Suardi Saleh, Kamis (25/2/2021).

Suardi yang juga bupati di periode sebelumnya itu sangat berharap agar semua pihak bisa memahami situasi saat ini yang masih berada di tengah pandemi Covid-19. Karena itu, lanjut dia, para pendukung di pilkada, kerabat dan elemen warga, bisa menahan diri, agar tidak menggelar pertemuan langsung dengan melibatkan banyak orang.

Meski sangat ingin momen bersejarah itu dirangkaikan dengan syukuran atau open house secara langsung. Namun situasi yang tidak memungkinkan, sehingga Bupati memilih tidak melakukannya. Apalagi penularan Corona di gelombang kedua tergolong penyebarannya sangat cepat.

“Cukup di rumah kita masing-masing dulu menyaksikan proses pelantikan. Doakan semoga pandemi Covid segera berakhir, sehingga kita bisa bertatap muka langsung semua,” tambah Suardi Saleh yang dikenal sederhana dan merakyat.

Tak lupa, Suardi yang kurang lebih 30 tahun tercatat sebagai pamong sebelum terpilih di Pilkada Barru 2015, menyampaikan kembali rasa terima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang mengantarkannya memenangkan Pilkada Barru bersama Aska Mappe.

Ia juga memohon doa dan dukungan warga Barru untuk selalu diberi kekuatan dan kesehatan bersama Aska Mappe dalam mewujudkan visi-misinya yang tertuang saat Pilkada 2020, sekaligus melanjutkan pembangunan dan kemajuan Barru.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News