Hari WCD, Ketua NasDem Sidrap Harap Kebersihan Terus Digalakkan

 

 

SIDRAP, PIJARNEWS.COM–World Clean-Up Day (WCD) atau kegiatan bersih-bersih terbesar di dunia disambut baik ratusan warga di Tellu Limpoe. Dua titik lokasi pembersihan tampak ratusan masyarakat, BKMT, Komunitas, siswa dan lembaga bahkan parpol turun ke jalan memungut sampah.

Hari ini, Sabtu, 21 September 2019  bersih-bersih terbesar di dunia itu melibatkan 157 negara, dan khusus di Tellu Limpoe di Jalan penghubung Amparita-Teteaji, dan Jalan penghubung Amparita-Massepe.

Ikut andil dalam kegiatan itu, Ketua DPD NasDem Sidrap, Samsumarlin mengaku sangat mengapresiasi antusias masyarakat Tellu Limpoe.

“Alhamdulillah, masyarakat Tellu Limpoe tampak antusias yang sangat luar biasa, ratusan bahkan seribuan warga yang hadir, dan mampu mengumpulkan banyak karung sampah,” ungkapnya.

Kegiatan ini, lanjut Caleg terpilih itu, perlu penanganan lanjutan, bagaimana upaya  untuk mengurangi penggunaan plastik, dan tidak sembarang membuang sampah.

“Pola hidup sehat tanpa sampah harus diawali dengan pengurangan penggunaan kantong plastik dan air mineral kemasan di lingkungan masyarakat, terutama sampah dibuang pada tempatnya,” imbuhnya. (*)

Reporter : Sudarmin

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda