Bupati Sidrap Instruksikan Warga Bersih-bersih di “World Cleanup Day”

 

 

 

 

SIDRAP, PIJARNEWS.COM--Kabupaten Sidrap menggelar serangkaian acara bersih-bersih guna ‎turut memperingati World Cleanup Day atau Hari Bersih Bumi se-Dunia.

Disebutkan, ‎rangkaian kegiatan guna memperingati Hari Bersih sedunia atau Cleanup For Peaceful Indonesia 2019.

Tahun ini, hari bersih sedunia mengambil tema “Cleanup for Peaceful Indonesia 2019, hal ini dikarenakan pada tanggal 21 September juga merupakan hari ditetapkannya International Day of Peace atau Hari Perdamaian International oleh PBB.

Pada hari ini, Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Bupati Sidrap menginstruksikan ke seluruh jajaran kecamatan untuk mengerahkan warga terlibat dalam kegiatan bersih-bersih tersebut.

Seperti pantauan, salah satu kecamatan Dua Pitue yang dipimpin oleh Abd Rahman Rauf melakukan bersih-bersih bersama warga yang mengambil titik kerja bakti massal di TMP Tanru Tedong dan pengerukan sampah di Sungai Sarawatu Kecamatan Dua Pitue.

Camat Dua Pitue disela-sela kegiatan bersih-bersih mengatakan sesuai instruksi bupati untuk menggelar kegiatan bersih serentak tersebut di antaranya adalah kerja bakti massal membersihkan lingkungan dari sesampahan, terutama sampah plastik, di beberapa titik, serta dilakukan juga pengerukan.

‎”Kami menggelar kerja bakti massal di beberapa titik, mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan nyaman, ini juga  sebagai intruksi bupati agar dilakukan kegiatan bersih serentak di kabupaten Sidrap,” kata Camat Dua Pitue Rahman Rauf, Sabtu, 21 September 2019.

Diketahui Cleanup For Peaceful 2019 serentak digelar, 13 juta relawan terlibat dalam kegiatan bersih-bersih ini. (rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda