Hadiri Pelantikan DPW, Gubernur NA Harap Lahir Enterpreneur Baru dari Pemuda Pancasila

 

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah menghadiri Pelantikan DPW Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Provinsi Sulsel di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, Sabtu (22/2/2020).

Dilantik sebagai Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) Sulsel, H Iwan dan jajaran pengurus. Pada kesempatan ini Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Diza Rasyid Ali yang sedianya memberikan pataka kepada pengurus meminta Gubernur untuk menyerahkan Pataka pataka tersebut.

“Saya mendapat mandat dari Ketua Majelis Pemuda Pancasila untuk menyerahkan pataka ini untuk dikibarkan ke seluruh pelosok Sulsel,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin pun menilai, Pemuda Pancasila Sulsel dipimpin oleh sosok wanita tangguh.

“Saya kira Ibu Diza menjadi contoh, dari dulu semangatnya luar biasa, wanita tangguh. Hari ini saya melihat dua sosok, sebagai wanita tangguh dan juga seorang ibu yang ayu,” sebut Nurdin.

Lebih lanjut, Nurdin dalam sambutannya menyebutkan, pelantikan pengurus menjadi harapan masyarakat Sulsel untuk melahirkan enterprenuer (wirausaha) muda.

Nurdin mengatakan, untuk menciptakan enterpreneur muda di Sulsel mengajak pihak pengusaha, perbankan dan juga perusahaan untuk mendukung hal tersebut. Termasuk dibantu oleh PKK Sulsel.

“Saya menyaksikan Ketua PKK memanggil hotel-hotel untuk wajib menggunakan produk IKM dan UKM kita. Kita juga meminta CSR perusahaan dipakai untuk mendorong usaha kecil dan menengah. Saya yakin, kalau kita bersatu akan muncul enterpreneur-enterpreneur baru,” paparnya.

Ia juga memaparkan potensi yang dimiliki Sulsel serta tantangan dan kendala yang masih dihadapai dalam menumbuhkan dunia usaha dan wirausaha. Ia mengajak Pemuda Pancasila untuk mengawal Indonesia dengan baik.

Sementara itu, Diza dalam sambutannya menyatakan, Pemuda Pancasila mendukung lahirnya wirausaha atau pengusaha baru di Sulsel.

“Tadi saya berbisik ke PaK Gubernur sudah saatnya kita di Sulsel ini, lahir ratusan bahkan ribuan pengusaha di Sulsel. Pengusaha yang ada dan dikenal, hanya itu, itu dan itu. Maka Pemuda Pancasila terketuk untuk segera melahirkan pengusaha muda,” ungkap Diza.

Pengusaha yang dilahirkan PP adalah mereka yang lahir dari bawah, dimatangkan oleh proses, tumbuh dan sukses dengan proses yang baik.

Dia juga menyampaikan bahwa, Nurdin Abdullah adalah MPO (Majelis Pimpinan Organisasi) Wilayah Pemuda Pancasila Suslel sejak dari 15 tahun lalu. Sejak Ia menjabat Bupati Bantaeng.

“Kehadiran kita sebagai sesama kader Pemuda Pancasila harus kita wujudkan. Harus kita bantu dalam pembangunan, harus kita jaga dalam gangguan, beliau sebagai pribadi dan beliau sebagai pimpinan di Sulsel pada saat beliau melaksanakan tugas,” sebutnya. (rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News