Gubernur Sulsel Kunker Pertama di Sidrap, Ini Tujuannya

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah bersama Plt Bupati Sidrap H Dollah Mando.
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah bersama Plt Bupati Sidrap H Dollah Mando.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sidrap, Rabu 21 November 2018. Ini merupakan kunjungan pertamanya di Bumi Nene Mallomo sejak dilantik menjadi gubernur, awal September lalu.

Nurdin disambut Plt Bupati Sidrap, H Dollah Mando bersama unsur Forkopimda. Dalam kesempatan itu, Nurdin menyampaikan arahan di depan para kepala OPD dan tokoh masyarakat di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Sidrap.

Dikatakan Nurdin, tujuan kedatangannya dalam rangka silaturahim sekaligus persiapan dalam rangka memasuki tahun politik 2019.

“Kita akan menghadapi pilpres dan pileg 2019, semoga kondisi kondusif dan silaturahim bisa tetap terjaga,” ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Nurdin menjelaskan, tidak ada daerah yang bisa membangun tanpa ditopang stabilitas keamanan. “Beda pilihan biasa dalam pemilihan, bahkan satu keluarga pun bisa beda, yang terpenting stabilitas keamanan bisa terjaga,” terangnya.

Selain itu, Nurdin Abdullah memaparkan berbagai program dan kebijakan ke depan seperti sektor infrastruktur pertanian, irigasi, kesehatan, peternakan dan pariwisata.

“Kabupaten Sidrap punya potensi pada berbagai sektor tersebut untuk dikembangkan, dan pemerintah provinsi siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam hal itu,” tandas Nurdin.

Sementara Bupati Sidrap, H Dollah Mando berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan senantiasa mendukung pembangunan di Kabupaten Sidrap.  “Utamanya bidang infrastruktur, baik itu irigasi, jalan dan sektor lain,” kata Dollah. (*/b)

Reporter : Sudarmin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News