Gubernur Sulsel Harap Enrekang Jadi Penyangga Utama Pangan Indonesia

HUT Enrekang
Suasana saat perayaan HUT Enrekang.

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Upacara Hari Jadi Kabupaten Enrekang ke-60 di Lapangan Sepak Bola Kabere, Desa Taulan, Kecamatan Cendana resmi dibuka Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Rabu (19/02/2020).

Hadir dalam upacara beberapa tokoh nasional antara lain Anggota DPR RI, H Latinro Latunrung dan Mitra Fahruddin MB, Ilham Arif Sirajuddin, Wakil Ketua DPRD Sulsel Saharuddin Alrif, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Wakil Bupati Enrekang Asman SE, Ketua dan anggota DPRD Kab. Enrekang, Semua Camat, Kepala Desa dan Lurah, Seluruh OPD serta ribuan masyarakat Kabupaten Enrekang.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa Enrekang harus siap jadi penyangga utama pangan di Indonesia.

“Enrekang adalah lumbung pangan yang harus dikelola dengan profesional, dan tentu harus di tunjang dengan infrastruktur yang memadai. Olehnya itu, semua pihak terkait harus mampu menjalankan tugasnya dengan penuh sinergi, baik Pemda dan DPRD harus sejalan dalam percepatan pembangunan daerah Enrekang,” ungkap Nurdin.

Tokoh-tokoh Nasional dari Enrekang juga sudah seharusnya tidak lupa membangun daerahnya.

“Enrekang ini punya tokoh-tokoh yang sangat luar biasa. Momen ulang tahun Enrekang harus di manfaatkan sebagai alasan untuk berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi, apalagi di pusat sudah ada dua putra terbaik Maspul, Bapak Latinro dan ananda Mitra MB,” kata Mantan Bupati Bantaeng dua priode ini.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando dalam sambutannya juga menyampaikan tahun ini ada dua kecamatan yang diberi tugas sebagai penyelenggara ulang tahun kabupaten.

“Hari ini khusus untuk upacara pembukaan, kita tempatkan di Kecamatan Sendana dan untuk kegiatan hiburan dan expo dipusatkan di lapangan Sepak Bola Kecamatan Malua, jadi kepada masyarakat yang ingin meramaikan ulang tahun Kabupaten Enrekang, silahkan berkunjung ke lapangan Malua, Insya Allah kita akan dihibur oleh artis Ibukota,” ungkap Bupati Enrekang dua periode ini.

Dari pantauan Pijarnews, upacara pembukaan hari ulang tahun Enrekang di mulai pukul 13.00 Wita dan selesai menjelang shalat Ashar, dihadiri ribuan peserta dan kegiatan berlangsung dengan tertib. (arm/alf) 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News