AFK Parepare Gelar Seleksi Pemain Futsal Piala Gubernur

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM--Dalam waktu dekat, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kota Parepare bakal menggelar seleksi pemain futsal untuk persiapan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) antar Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Ajang ini memperebutkan piala Gubernur Sulsel. Seperti diungkapkan Ketua AFK Kota Parepare, Muh Adam Sjamsu Alam kepada pijarnews, Rabu, 17 Juli 2019.

Menurut Adam, kejurda futsal adalah salah satu agenda tahunan oleh Asosiasi Futsal Provinsi (AFP). Hanya skala kejurda kabupaten/kota.

Namun, untuk tahun ini Kejurda yang akan digelar di kabupaten Barru berubah menjadi Kejurda Piala Gubernur Sulsel. Peserta dari berbagai kabupaten/kota. Rencananya, Kejurda ini berlangsung 8-13 September 2019 mendatang.

“Peserta dari kabupaten/kota diwajibkan membawa dua tim yaitu Tim Usia Anak Sekolah (SMA) dan Tim Usia 23 Tahun untuk umum,” kata Adam.

Menghadapi persiapan Kejurda tersebut, AFK telah membentuk dan menunjuk manajemen masing-masing team yang akan bertanggung jawab dalam melakukan seleksi pemain dan merekrut pelatih sesuai kebutuhan masing-masing.

AFK sangat mengharapkan kerja sama dukungan moril dan doa dari segenap masyarakat kota Parepare terkhusus pencinta olahraga raga futsal. Kiranya tim futsal ini dapat berprestasi di ajang Kejurda piala gubernur.

“Tim ini nantinya akan berupaya dan bekerja keras untuk berbuat semaksimal mungkin mengharumkan nama kota Parepare yang kita cintai,” harap Adam.

Manajer tim usia anak sekolah Basir Makka, mengatakan tim usia sekolah ini adalah tim jangka panjang yang dipersiapkan olek AFK Kota Parepare.

“Sebagai cikal bakal pemain praporda dan porda di Sinjai tahun 2022 mendatang,” ujar dia.

Berdasarkan hasil pertemuan, terpilih sebagai manajer Tim Usia 23 Tahun, Widin Wijaya dan Fadlan, sementara untuk Tim Usia Anak Sekolah dimanajeri oleh Basir Makka dengan pendamping Jefri, guru SMA Negeri 2 Parepare. (*)

Reporter: Amiruddin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda