Golkar Serahkan Rekomendasi ke Kaswadi dan 9 Balon Kepala Daerah Lainnya

Kaswadi
Andi Kaswadi Razak bersalaman dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto usai penyerahan rekomendasi Calon Bupati Soppeng. --ist--

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Di CCC Jl Metro Tanjung Bunga, Minggu, 8 Maret 2020, Partai Golkar menyerahkan rekomendasi kepada 10 bakal calon kepala daerah usungannya untuk Pilkada serentak 2020 di Sulsel.

Rekomendasi itu masih dalam bentuk surat tugas. Diserahkan pada acara Tasyakuran dan Deklarasi Pilkada 2020 DPD I Partai Golkar Sulsel.

Salah satu yang menerima rekomendasi itu adalah Andi Kaswadi Razak. Petahana Kabupaten Soppeng ini datang dengan kemeja kuning. Warga kebanggaan partai berlambang beringin rimbun itu.

Kaswadi Golkar
Andi Kaswadi Razak memperlihatkan map kuning berisi rekomendasi dari Partai Golkar.

Usai menerima rekomendasi, Kaswadi lalu mengangkat map kuning itu dengan girang.

Selain Kaswadi, juga ada Moh Ramdhan Pomanto alias Danny (Kota Makassar), Andi Hamzah Pangki (Bulukumba), Yohanis Bassang alias Ombas (Toraja Utara), serta Indah Putri Indriani (Luwu Utara).

Selanjutnya, HM Thoriq Husler (Luwi Timur), Muh Basli Ali (Selayar), Malkan Amin (Barru), Andi Ilham Zainuddin (Pangkep), dan Andi Tajerimin Nur (Maros).

Penyerahan rekomendasi dalam bentuk surat tugas tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH).

“Hari ini, kita telah menyaksikan penyerahan rekomendasi dan penandatanganan pakta integritas bagi bakal calon kepala daerah usungan Partai Golkar. Saya tegaskan bahwa dari 12 daerah yang menggelar Pilkada serentak di Sulsel, kita targetkan menang minimal di 8 daerah,” tegas Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH).

Menurut NH, dalam setiap keputusan pasti ada pihak yang merasa tidak puas. Namun, katanya, jika keputusan partai sudah ditetapkan, maka seluruh kader wajib tunduk dan patuh terhadap keputusan tersebut.

“Pasti ada yang tidak puas dan selalu ada polemik. Tapi jangan jadikan polemik itu sebagai perbedaan, sebab persahabatan adalah yang abadi. Keputusan partai telah keluar, maka dukunglah keputusan tersebut,” demikian NH.

Berdasarkan pantauan, selain Airlangga Hartarto dan NH, acara Tasyakuran dan Deklarasi Pilkada 2020 DPD I Partai Golkar Sulsel juga dihadiri jajaran pengurus DPP Partai Golkar, di antaranya Agus Gumiwang Kartasasmita, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Rizal Mallarangeng, Adies Kadir, Erwin Aksa, hingga Lodewijk F Paulus.

Hadir pula Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Sulawesi Muhidin M Said, serta seluruh anggota DPR RI, DPRD Sulsel dan DPRD kabupaten/kota dari Partai Golkar. (asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News