Genre Parepare Siap Dukung Pemerintah Cegah Corona

Generasi Berencana Parepare Siap Dukung Pemerintah Cegah Corona

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Generasi Berencana (Genre) Kota Parepare, menyatakan siap berperan aktif mendukung pemerintah kota mencegah penyebaran virus corona. Seperti yang dikatakan Ketua Genre Parepare, Azhari Rusli pada Kongres Genre ke-2, di Hotel Bukit Kenari. Sabtu (7/03/2020).

Azhari menjelaskan, sebagai generasi muda, sudah sepantasnya mereka ikut andil mendukung program pemerintah, terlebih pada program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. Yakni, upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19), seperti yang ramai diperbincangkan masyarakat tidak hanya di Indonesia, tapi juga dunia.

“Kami menyatakan siap mendukung program pemerintah, apalagi ini mengenai pencegahan virus corona. Sebab, masyarakat saat ini, sangat banyak isu-isu yang bisa berpotensi membuat gejolak kepanikan,” jelas mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), jurusan Teknologi Pendidikan itu.

Azhari melanjutkan, Genre hadir di tengah masyarakat untuk mensosialisasikan tujuan keluarga berencana sesuai yang harapkan BKKBN. Dengan itu, Genre bisa lebih mudah untuk membantu pemerintah.

Untuk itu, lanjut Azhari, ia akan terus berkordinasi dengan dinas terkait untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada warga tentang pencegahan virus corona.

Arie Zulharby
Kabid Keluarga Berencana dan Ketahanan Keluarga, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Parepare sekaligus Pembina Genre Parepare.

Sementara itu, Kabid Keluarga Berencana dan Ketahanan Keluarga, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Parepare, Arie Zulharby mengakatan kehadiran Genre akan sangat membantu pemerintah, tidak hanya pada sosialisasi Keluarga Berencana, juga upaya pencegahan virus corona. 

“Harapan kami, Genre bisa menjadi penyambung kita ke masyarakat. Apalagi, diumur yang masih sangat produktif, mereka bisa berbuat lebih banyak,” harap Arie, yang juga selaku pembina Genre Parepare.

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News