Formagiz Exhibition UIN Demo Masakan Sehat

Formagiz Exhibition UIN Demo Masakan Sehat

MAKASSAR, PIJARNEWS. COM — Forum Mahasiswa dan Alumni Gizi Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Makassar menggelar Formagiz Exhibition, Selasa, 3 Juli 2018 lalu.

Widya, seorang mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin mengatakan kegiatan ini merupakan gelaran tahunan yang bertujuan sebagai media penyampaian informasi kesehatan kepada masyarakat umum.

“Dan merupakan salah satu cara publikasi karya mahasiwa maupun alumni, ” katanya, Kamis, 5 Juli 2018.

Walau beberapa waktu hujan melanda tapi hal tersebut tidak mengurangi antusiasme panitia maupun hadirin dan tamu undangan yang datang ikut memeriahkan acara yang dilaksanakan dengan rangkaian talkshow kesehatan, demo masakan makanan sehat dan pameran karya makanan sehat ala mahasiswa gizi kesehatan masyarakat (kesmas).

Acara tersebut dihadiri oleh wakil dekan fakultas kedoktetan dan ilmu kesehatan, ketua jurusan kesehatan masyarakat, para dosen, Himpunan mahasiswa se-UIN Alauddin dan para mahasiswa di dalam maupun di luar kampus UIN Alauddin.

Sesi talkshow berjalan lancar dan menarik dengan mengangkat tema Antioksidan yang di bawakan oleh Dr. Healthy Hidayanti yang sangat mumpuni di bidangnya di tambah menarik dengan di lanjutkannya demo masak oleh pemateri di dampingi mahasiswa sebagai asisten .

Setelah kegiatan indoor, maka semua peserta yang hadir diajak untuk menikmati pameran makanan sehat yang di sediakan oleh panitia.

Antusiasme peserta terlihat dengan habisnya produk yang dijual dalam pameran tersebut dan dengan keuntungan acara yang sangat memuaskan panitia.

Diharapkan acara ini dapat menjadi wadah kreativitas dan media penyampaian informasi kesehatan yang efektif. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda