FASI Terlibat dalam Pengembangan Pesawat Haerul, Uji Coba Pesawat di Malimpung

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Sebagai organisasi kedirgantaraan, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulawesi Selatan turut serta mengembangkan pesawat Ultra light Haerul.

Body pesawat yang telah melalui uji laboratorium itu diserahterimakan oleh tim yang terlibat kepada Haerul di Kelurahan Pallameang, Kecamatan Matiro Sompe,  Kabupaten Pinrang, Minggu (27/12/2020).

Hadir dalam peyerahan itu Ketua Bidang Microlight Fasi Sulsel Arham Salam, Ketua Tim Teknik Unhas Prof Nasaruddin, Kopka Syamsul Kamar Anggota Lanud Sultan Hasanuddin PAM Asset di Malimpung.

Prof Nasaruddin mengatakan, semua tim akan bekerja lebih lanjut hingga uji coba pesawat. Saat ini, kata Nasaruddin, masih butuh waktu ke depan untuk penyempurnaan pesawat.

“Insya Allah pesawat ini akan diuji coba di lapangan terbang Malimpung milik Angkatan Udara,” ungkap ketua tim Prof Nasaruddin.

Kopka Syamsul Kamar Anggota Lanud Sultan Hasanuddin PAM Asset di Malimpung saat dihubungi, Selasa (29/12/2020), membenarkan jika pesawat Haerul akan diuji coba di lapangan bekas Bandara di Malimpung.

“Iya lapangan Ex Bandara Malimpung nantinya menjadi tempat uji coba pesawat Ultralight Haerul yang baru,” ujarnya.

Reporter : Fauzan Mahmud

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News