Efek Covid-19, HIPMI Enrekang Desak Proses Hukum Penimbun Masker

Sugi
Ketua Hipmi Enrekang, Sugiarto

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang telah melakukan rapat khusus pembentukan Gugus Tugas penanganan penyebaran Covid-19 atau akrab disebut Virus Corona. Pembentukan Gugus Tugas yang dipimpin Bupati Enrekang Muslimin Bando tersebut telah membentuk Satgas pencegahan penyebaran Virus Covid-19 yang menjadi perhatian khusus baik nasional maupun di daerah, Senin (16/03/2020).

Olehnya itu, BPC HIPMI Enrekang juga memberikan support dan dukungan kepada Pemkab dalam melakukan pencegahan dan penularan virus Covid-19 tersebut. BPC HIPMI juga menyatakan sikapnya dalam penanganan penyebaran Virus tersebut.

Dalam Kesempatan tersebut Ketua BPC HIPMI Enrekang, Sugiarto mengatakan segenap jajaran pengurus mengimbau kepada para pengusaha di sektor kesehatan agar tidak memanfaatkan situasi yang sedang terjadi.

“Kita memperingatkan terutama para pelaku usaha apotik untuk tidak melakukan pemimbunan masker dan antiseptik,” ungkapnya. 

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Sugi ini  berjanji akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait termasuk aparat untuk menindak tegas para pengusaha yang melalukan penimbunan masker dan antiseptik. 

“Kita juga berharap kepada pemerintah agar menjamin ketersediaan pangan yang ada jika harus terjadi Lockdown di Kabupaten Enrekang karena bagaimanapun juga roda ekonomi harus berjalan, seiring dengan pencegahan penyebaran Covid-19,” lanjutnya. 

Dirinya pun menjelaskan HIPMI Enrekang secara kelembagaan tentu akan tetap mensupport pemerintah mengantisipasi masuknya penyebaran covid-19 di Enrekang. 

“Semoga hal tersebut tidak terjadi di Kabupaten Enrekang, dan kita semua senantiasa berdoa dan mengikuti apa yang telah di Instruksikan oleh pemerintah agar kita terhindar dari bencana Covid-19 ini,” tutup Sugi. (arm/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda