Chaidir Syam: Batasi Main Gadget, Sibukkan Anak Baca Buku

Foto: Chaidir Syam (kanan)

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM–Peringatan Hari Anak Nasional, 23 Juli 2019 di Lapangan Karebosi hari ini, mendapat tanggapan khusus dari Ketua DPRD Kabupaten Maros, H.A.S.Chaidir Syam yang juga hadir di Karebosi.

Menurut Chaidir Syam, momentun peringatan hari anak nasional, layaknya anak dimaknai setiap hari dengan memberikan perhatian dalam memenuhi hak-hak anak.

Dalam hal ini tentu saja perhatian utama dari keluarga itu sendiri. Karena Keluarga merupakan instrumen terdekat dari anak sendiri sehingga dengan perlindungan dan perhatian keluarga, maka bisa meningkatkan kualitas pertumbuhan anak menjadi anak yang kuat dan cerdas. Generasi yang dibutuhkan Indonesia.

Karena itu, peraih suara tertinggi di Pileg 2019 Kabupaten Maros ini kembali menegaskan bahwa untuk perjuangan dalam memenuhi hak anak sebenarnya sudah dibuktikan berkat kerja sama berbagai pihak baik pemerintah kabupaten, legislatif, dan berbagai elemen lembaga, media, pemerhati dan lainnya, membuktikan Maros tahun 2019 ini bisa mendapatkan predikat Kabupaten layak anak (KLA) dan ini sudah dua tahun berturut-turut.

“Sebagai warga Kabupatem Maros, tentu saja ini hal membanggakan dan patut ditingkatkan melalui berbagai instrumen dan dukungan semua pihak ke depannya,” katanya.

Tentang perkembangan dunia digital seperti maraknya anak-anak bermain gadget mulai usia yang sangat dini, bagi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Maros ini, dibutuhkan kontrol dari orang tua, dan patut diedukasi termasuk orang tua juga dengan pentingnya ilmu parenting atau bagaimana pola mendidik anak dengan baik.

Kuncinya, lanjut Chaidir Syam, memberikan teladan dan contoh yang baik bagi anak-anak kita.

“Kalau soal budaya nonton, gadget atau baca juga pentingnya peranan orang tua dalam mendidik, tak membiasakan atau membatasi penggunaan gadget pada anak, mengenalkan ke buku-buku agar doyan membaca,” kata Sekretaris PAN Kabupaten Maros. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda