Cerita Mbak Pipit Pedagang yang Dibentak Mantan Camat Ujung

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Dalam beberapa hari terakhir, warga Kota Parepare dihebohkan dengan video viral Camat Ujung, Ulfa Lanto. Ia naik pitam hingga berujung bentakan saat melihat salah satu pedagang yang dinilainya tak mengindahkan peraturan Wali Kota Parepare.

Mereka adalah Mbak Pipit Rahayu dan anaknya Khoirun, pedagang nasi goreng dan bakso di Pasar Senggol Parepare. Saat ditemui di kediamannya, Mbak Pipit menyampaikan permohonan maaf. Dia juga menceritakan kronologi kejadian tersebut.

“Di malam Sabtu itu memang sudah dikasih peringatan, sudah marah memang di situ. Dikatakan pembangkang mau melawan pemerintah. Saya bilang saya tidak membangkang, hanya saja saya tidak tahu. Sebab tidak ada surat pemberitahuan. Nanti sudah marah-marah baru saya dikasih lihat suratnya,” ungkap Pipit.

Pada malam selanjutnya, Pipit mengaku, dari waktu yang ditentukan sudah tidak lagi melayani pelanggan. Seperti yang ada pada surat edaran. Saat itu ia masih berkemas menutup jualannya. Itu disaksikan pedagang yang ada di sekitarnya.

“Malam Minggu itu, saya sudah tidak melayani jam delapan. Tapi sampai jam sembilan lewat saya masih di sana karena belum masuk semua barang, terus bersih-bersihnya juga lama kan,” urainya.

Saat Tim Operasi Yustisi mendatanginya, Pipit kemudian berusaha meminta maaf dan memberikan penjelasan.

“Saat itu ku dekati Bu Camat, saya meminta maaf karena terlambat memungut. Belum selesai menjelaskan langsung saya diteriaki. Tidak ada ku bilang apa-apa, langsung istighfar saja. Anak saya yang melerai langsung saya tahan juga. Takutnya ada kejadian yang tidak diinginkan karena sementara hamil enam bulan,” terangnya.

Dari kejadian yang dialaminya, Ia berharap hal serupa tidak terulang kembali dan tentu ke depan lebih baik lagi.

“Semoga ke depannya lebih baik lagi. Jangan sampai ada seperti saya. Biarmi saya saja yang terjadi begini, yang belakangnya jangan sampai mendapatkan ulah begitu lagi,” harapnya.

Sebelumnya, mantan Camat Ujung, Ulfa Lanto juga mengakui jika tindakannya itu tidak dibenarkan. Ulfa juga mengaku khilaf dan juga meminta maaf. Per Rabu (30/12) Ulfa Lanto disanksi mutasi ke bagian lain di Pemkot Parepare. Ia kini digantikan Ardiansyah, sebagai Camat Ujung. (*)

Reporter : Hamdan-Rahmat Anwar

Editor : Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News