Bupati Barru Perintahkan Kepala Desa Bantu PPS

BARRU, PIJARNEWS.COM — Sebanyak 165 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) KPU Barru resmi dilantik, di Aula Colliq Pujie, Kantor Bupati Barru. Sabtu 11/11.

PPS yang baru tersebut berasal dari 55 desa se-Kabupaten Barru. Masa jabatan yang berikan berlaku sembilan bulan per tahun 2017-2018 atau selama masa persiapan dan tahapan pelaksanaan Pilgub dan Pilgub mendatang

Dalam sambutannya, Ketua KPU Syarifuddin H. Ukkas menyampaikan, bahwa PPS yang baru dilantik merupakan orang-orang pilihan yang memiliki integritas kepemiluan.

“Kita berharap PPS yang baru ini bekerja sesuai dengan regulasi aturan yang ada di KPU,” jelas Syarifuddin.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Barru Suardi Saleh. PPS memiliki peran strategis khususnya dalam mengakomodir kegiatan kepemiluan di desa.

“Untuk itu bekerjalah dengan adil, jujur, dan profesional sesuai dengan ikrar yang telah diucapakan. Nantinya kita juga akan mendorong para kepala desa untuk membantu PPS dalam menyukseskan pemilu,” ujar Suardi Saleh.

Sementara itu, Sekretaris KPU Barru Agusalim menyebut bahwa PPS yang baru tersebut berasal dari latar belakang profesi yang berbeda-beda.

“Diantara mereka ada juga berstatus ASN. Mereka sebelumnya telah mendapat surat persetujuan dan rekomendasi dari Pimpinan masing-masing,” jelasnya.

Hadir menyaksikan pelantikan, Bupati Barru Suardi Saleh, Kajari Barru Paian Tumanggor, Ketua Pengadilan Barru Abdullatif, Kabid Humas Polres Barru AKP Zainuddin, Ketua Panwaskab Barru Nur Alim, Para Camat dan Kepala Desa, Komisioner KPUD Barru, dan Para PPK. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda