Begini Upaya Pelindo IV Cabang Parepare Tangkal Penyebaran Virus Covid-19

Begini Upaya Pelindo IV Cabang Parepare Tangkal Penyebaran Virus Covid-19
Genelar Manager (GM) Pelindo IV Cabang Parepare, Muhammad Ilyas

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Cabang Parepare, telah melakukan berbagai langkah preventif sebagai upaya penyebaran Virus Corona atau yang juga dikenal dengan Covid-19.

General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Parepare, Muhammad Ilyas mengatakan, langkah preventif mencegah penyebaran virus corona sudah dilakukan sejak pertengahan Maret 2020 lalu.

“Begitu kasus ini mencuat di Indonesia, PT Pelindo IV termasuk PT Pelindo IV Cabang Parepare, langsung mengambil langkah sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. Sebab pelabuhan cukup riskan, mengingat ini adalah salah satu pintu keluar masuk orang dan barang di Kota Parepare dan sekitarnya,” terang Ilyas, Selasa (31/3/2020).

Ilayas menambahkan, langkah yang dilakukan pihaknya diantaranya, melakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan, terutama untuk fasilitas umum yang ada di Terminal Penumpang Pelabuhan Nusantara Parepare.

“Kursi, tangga menuju ke kapal hingga alat untuk mengangkut barang penumpang juga disemprot dengan cairan disinfektan. Semua penumpang yang akan naik dan turun juga kami lakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat thermal scanner,” tuturnya.

Tak hanya itu, Manajemen Pelindo IV Cabang Parepare juga menyediakan hand sanitizer atau cairan antiseptik untuk mencuci tangan di tempat-tempat umum, seperti terminal penumpang dan dekat akses masuk ke dalam gedung kantor.

Juga dilakukan social distancing atau pembatasan sosial atau menjaga jarak utamanya di terminal penumpang, agar ada jarak minimal 1 meter bagi para penumpang yang sedang menunggu kapal dan sebagainya.

Selain itu, lanjut Ilyas, pihaknya telah menyediakan bilik penyemprotan disinfektan bagi penumpang kapal yang akan masuk dan keluar dari terminal.

“Bilik penyemprotan kami siapkan 2 unit, agar penumpang yang akan masuk dan keluar tak perlu mengantri terlalu lama,” ujarnya.(rls/mul)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News