Begini Kreatifnya Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Parepare Perlihatkan Jiwa Enterprenuer

PAREPARE, PIJARNEWS.COM– Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Pameran Kreatif Ekonomi Syariah (Pankreas) di Pelataran Gedung Syariah, Senin (7/5).

Sedikitnya ada 24 stand berbagai produk di hadirkan oleh 24 kelompok mahasiswa Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam. Tidak hanya menjual produk makanan dan minuman serta produk lainnya, sebagai keseriusan dalam memperlihatkan jiwa enterprenuernya para mahasiswa(i) IAIN Parepare juga menghias stand mereka dengam berbagai permak pernik untuk menarik konsumen mereka. Termasuk penampilan produk mereka yang dibuat tawarkan dengan cara kreatif.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Syariah dan Ekonomi Islam, Noor Risnawati mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk tanggungjawab Hima Prodi dalam melaksanakan kegiatan program kerja.

“Tujuan dari kegiatan ini bagaimana mewujudkan jiwa-jiwa enterpreneur mahasiswa Ekonomi Syariah dan bagaimana mengembangkan kreativitas mahasiswa baik itu dalam bentuk kuliner, kerajinan tangan maupun kreativitas lainnya,” jelas Ketua HMJ Syariah dan Ekonomi Islam, Noor Risnawati.

Penanggung jawab Prodi Syariah Ekonomi, Syahriyah Semaun menuturkan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan seminar enterpreneur yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Inilah calon Enterpreneur muda yang akan menampilkan kreativitasnya. Banyak sekali yang menampilkan kuliner. Semoga tahun depan, lebih ditingkatkan dan lebih menarik,” harapnya saat menyampaikan sambutan.

Pameran pertama yang diselenggarakan oleh Hima Prodi Ekonomi Syariah diapresiasi oleh Budiman selaku Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam sebagai sebuah kegiatan yang bermanfaat, menginspirasi dan memotivasi mahasiswa menjadi Enterpreneur.

Pemotongan pita secara simbolis oleh Budiman Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam sebagai tanda pembukaan pameran yang disaksikan oleh Penanggung jawab Prodi Ekonomi Syariah dan Ketua HMJ.

Lebih lanjut Budiman menjelaskan akan pentingnya mahasiswa mengasah keterampilan dan keahlian dalam bidang apapun.

“Alumni-alumni Ekonomi Syariah bisa berkiprah di mana-mana. Silahkan cari di mana kita punya bakat supaya bisa diasah kemudian dikaitkan dengan ekonomi syariah,” jelas Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Budiman sebelum membuka kegiatan. Kegiatan pameran ekonomi kreatif tersebut akan berakhir hingga hari Rabu, 09 Mei 2018.(hyn/mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News