Begini Asyiknya Istirahat di Gasebo Rest Area Kupa Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bagi anda yang melakukan perjalanan jauh dari dan menuju Kota Makassar, ada baiknya mampir beristirahat sejenak di rest area representatif di Kupa, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Rest area yang baru dibangun ini belum memiliki nama, namun pemiliknya telah melengkapi fasilitas untuk pengendara. Misalnya, kamar WC, gasebo tempat bersantai memandang ke lautan, kantin mini dan musallah. Selain itu, area parkir kendaraan juga cukup luas.

Pemilik Rest Area, Akbar Usman mengatakan tempat ini diperuntukkan bagi warga yang melintas di pesisir Kupa, Barru. “Rest area ini gratis buat warga. Tempat ini bisa ditempati untuk istirahat sejenak dan sholat kemudian melanjutkan perjalanan,” kata Akbar kepada PIJARNEWS, Selasa (16/7/2019).

Ayah dua anak ini mengaku menyiapkan rest area tersebut untuk pengendara. Utamanya yang melakukan perjalanan jauh seperti Makassar-Palopo, Lutim-Makassar, Mamuju-Makassar dan sejumlah daerah lainnya. Tapi tidak menutup kemungkinan ada juga pengendara jarak dekat yang bisa mampir di lokasi ini.

Suami Hj Maemunah, pengelola Apotik Ilham Parepare ini mengatakan, rencana rest area ini akan dilengkapi kedai atau warung sederhana untuk pengunjung. “Jadi pengendara bisa bersantai sambil menyeruput teh atau kopi saat beristirahat,” ujar pria murah senyum ini.

Akbar yang pernah bertugas di Kabupaten Barru ini tahu persis suka duka pengendara. Karena itu, ia berharap rest area Kupa bisa dimanfaatkan oleh warga dan pengendara.

Tak hanya itu, Akbar juga berharap agar pengendara dan penumpangnya senantiasa menjaga kebersihan, utamanya jangan membuang sampah di sembarang tempat, termasuk di laut. (*)

Penulis : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda