Baru Beroperasi Tahun Ini, ABS Pinrang Sudah Cetak Siswi Berprestasi

PINRANG, PIJARNEWS.COM–SMP Aisyiyah Bording School, berhasil meraih juara pertama di ajang lomba matematika yang diselenggarakan oleh master Course Pinrang, Sabtu (29/11/2020).

Adalah Mirna siswi SMP Aisyiyah Bording School yang berasal dari Kampung terpencil, di Silei Desa Ulusaddang. Mirna berhasil menyisihkan beberapa peserta termasuk dua teman kelasnya yang lain.

Dalam lomba itu, dari 10 pertanyaan yang dapat dijawab Mirna 4 diantaranya dijawab tepat dan benar, disusul, Dini Yulianti siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri Pinrang yang berhasil menjawab 2 pertanyaan dari 5 pertanyaan.

Mirna, yang saat ini masih duduk di bangku kelas 7 SMP itu, mersasa bersyukur atas prestasi yang dicapainya itu, sebab bisa bersiang dengan para siswa dari sekolah-sekolah yang unggul dan terkenal.

“Syukur Alhamdulillah, semoga prestasi yang saya raih ini bisa menjadi pemacu bagi teman-teman saya terlebih kepada diri pribadi saya sendiri,” ungkapnya.

Ia juga berharap kedepanya dapat membanggakan sekolah pada ajang-ajang perlombaan baik skala lokal, regional, maupun nasional.

Sementara Kepala ABS, Sulaiman mengapresiasi pencapaian siswanya itu, ia bangga dan bersyukur, sebab sekolah yang belum terlalu lama berdiri sudah mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainya.

“Tentu ini merupakan awal dari kesuksesan dan keberhasilan sekolah kami serta pribadi siswa yang memenangkan perlombaan tersebut,” ungkap Sulaiman.

Ia juga berjanji akan senantiasa mendukung para siswanya untuk ikut dalam lomba-lomba berikutnya.

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News