Apersi Bakal Bagi 9 Rumah Gratis dan Ribuan Paket Ramadan

Apersi Sulsle
Pengurus Apersi Sulsel menggelar rapat virtual. --foto tribunnews.com--

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Program Ramadan berbagi bakal kembali digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Program rutin yang tiap tahun digelar APERSI Sulsel itu akan membagikan rumah gratis dan paket Ramadan. Semua bantuan tersebut berasal dari para anggota Apersi yang tersebar di seluruh wilayah Sulsel.

Hingga 1 Ramadan 1442 Hijriyah kemarin bantuan yang telah terkumpul mencapai Rp 2 miliar lebih, diperkirakan jumlah tersebut masih akan bertambah.

Rumah gratis yang akan diserahkan dalam kegiatan yang mengusung tema: Apersi Ramadhan Berbagi 2021″ itu adalah rumah type 36 dengan harga sesuai ketentuan pemerintah untuk wilayah Sulsel yaitu sebesar Rp 156.500.000 per unit. Sedangkan nilai paket, bervariasi mulai harga Rp 200 ribuan.

Sementara untuk sumbangan rumah dan paket yang terkumpul hingga 1 Ramadhan 1442 H kemarin, yakni 9 unit rumah dan 5.000 paket berisi sembako, alat sholat, hingga uang tunai.

Dilansir dari makassar.tribunnews.com Ketua Panitia Apersi Ramadhan Berbagi 2021, Rohandi SE, mengatakan, penyerahan bantuan itu akan dilakukan di beberapa daerah.

Seremoni penyerahannya akan dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama. Rencana bakal di gelar di semua wilayah sesuai koordinator wilayah kepengurusan Apersi yaitu Luwu Raya, Ajatappareng, Bosowasi, dan Mamminasata.

“Puncaknya, akan dilakukan di Makassar. Kita sudah jajaki Hotel Claro. Mudah-mudahan tidak ada perubahan,” kata Rohandi, yang juga pemilik PT Wirahadi Jayadi ini.

Dalam puncak acara tersebut, dijadwalkan hadir Ketua Umum DPP Apersi, Gubernur Sulsel, pihak perbankan, dan seluruh stakeholder dan mitra Apersi Sulsel.

Rohandi juga menjelaskan, untuk bantuan rumah sudah dilakukan seleksi atau dipilih oleh para penyumbang.

“Kita serahkan ke teman-teman penyumbang untuk memilih penerima bantuan rumah itu,” kata Rohandi yang didampingi Sekretaris Panitia Relis Rusli dan Bedahara Mursyid Lalmi, Selasa (13/4/2021).

“Jadi ada dari kalangan buruh bangunan, tukang, marbot, dan lainnya yang dianggap memang layak menerima bantuan tersebut,” lanjutnya.

Sementara, sedangkan untuk paketnya, akan diserahkan ke kaum dhuafa, panti asuhan, warga sekitar perumahan para anggota, dan kalangan lainnya yang dianggap berhak menerima.

Sementara itu, Ketua DPD Apersi Sulsel, Yasser Latief menyebut, kegiatan sosial itu bukti bahwa para anggota Apersi Sulsel tidak hanya mengejar keuntungan dunia saja tapi juga akhiratnya.

“Kami memang tidak hanya mencari untung secara finansial semata tapi dalam menjalankan usaha juga peduli kepada sesama dan untuk akhirat kelak,” kata Yasser yang juga ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Parepare.

Yasser juga memuji para anggota Apersi yang sangat ringan tangan soal berbagi dengan sesama.

Di beberapa musibah yang melanda negeri ini, Apersi Sulsel melalui lembaga Apersi Berbagi selalu hadir untuk memberi bantuan kepada mereka yang membutuhkan, baik pada mereka yang terdampak musibah bencana, bahkan memberi beasiswa kepada anak yang berprestasi di bidang akademik tapi tidak mampu secara finansial.

Ungkapan kebanggan juga disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Apersi Sulsel, Huswan Husain.

“Di tengah masa sulit seperti sekarang, teman-teman justru makin gencar berbagi. Ini memang sangat luar biasa. Saya sangat bangga,” kata Huswan.

Sementara, sebelum memasuki Ramadhan ini, dua anggota Apersi yaitu PT Hidayat Anugrah Pratama milik H Darwis Dg Nai dan PT Raihan Cipta Pratama milik H Irwan Hasan, meresmikan masjid.

Kedua masjid tersebut terbilang megah yang dibangun di perumahannya di wilayah Kabupaten Gowa. Masjid tersebut kini telah digunakan.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda