Akhirnya, Instagram Munculkan Fitur ‘Mute’ Untuk Abaikan Unggahan Teman

instagram
fitur baru pada aplikasi sosmed instagram. (int)

PIJARNEWS.COM — Instagram merilis fitur baru hari selasa (22/5) yang memungkinkan pengguna berhenti melihat postingan dari akun teman anda tanpa benar-benar berhenti mengikuti mereka. Ini disebut “mute” atau mengabaikan teman yang menurut Anda sangat Aktif memposting meme, gambar yang tidak penting dan lain-lain di feed Anda.

Instagram menyebutnya sebagai cara baru untuk personalisasi feed. “Dengan perubahan ini, Anda dapat membuat feed Anda menjadi lebih dipersonalisasi sesuai dengan apa yang penting untuk Anda,” jelas Instagram seperti dilansir Fox News.

Mirip dengan Facebook dan Twitter, dimana kedua media sosial ini memungkinkan berhenti berlangganan dari pos pengguna tertentu tanpa memutus koneksi apa pun selama bertahun-tahun. Mute di Instagram ini juga adalah cara yang dapat dipulihkan untuk berhenti melihat konten dari teman Anda yang menjengkelkan tanpa mereka ketahui.

Twitter menyebut fitur aksi ini juga sebagai “mute“; Di Facebook menyebut fitur ini sebagai unfollow, Dan belum ada fitur seperti ini di Instagram selain “unfriend” sebelum rilisnya fitur terbaru mute ini .

 

 

Meski telah diperkenalkan secara publik, fitur Mute belum bisa diakses oleh pengguna Instagram saat ini. Fitur baru ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan.

Pilihan Mute ini dapat diakses melalui menu tiga titik di kanan atas pos atau profil pengguna. Anda dapat menonaktifkan pos, story, atau keduanya, tergantung pada aktifitas mana yang tidak ingin Anda munculkan.

Ini bukan hal pertama di aplikasi media sosial ini untuk menghilangkan konten yang tidak diinginkan dari feed akun Anda. Tahun lalu, aplikasi jaringan sosial ini memperkenalkan opsi untuk secara otomatis menyembunyikan komentar ofensif. (adl)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda