Indah dan Sejuknya Air Terjun di Pinrang Ini

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, memiliki banyak pesona alam, salah satunya surga tersembunyi Air terjun karawa, eksotis dan kesejukan alami yang tersaji sangat rekomended bagi wisatawan penikmat alam nan indah dengan air terjun yang mempesona.

Lokasi wisata air terjun karawa ini berada di Kecamatan Lembag, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Air terjun itu ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari berbagai daerah dan warga setempat.

Untuk sampai ke lokasi, pengunjung harus menempuh jarak 45 kilometer dari Kota Pinrang dengan estimasi waktu 58 menit saja. Roda dua merupakan kendaraan yang cocok untuk melewati trek sekira 3 kilometer dari jalan poros Tuppu ke Bakaru.

Hal tersebut dikarenakan jalan yang dilalui berupa jalan pengerasan berbatu dan terjal, sehingga tidak sedikit diantara wisatawan memarkir motornya di rumah warga dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Namun pengunjung tidak perlu khawatir, perjuangan itu akan terbayar oleh keindahan Air Terjun Karawa, segar, hembusan angin yang sejuk ditambah pepohonan yang hijau banyak tumbuh rindang di sekitar air terjun.

Air terjun yang tingginya sekira lima sampai tujuh meter itu jatuh disertai angin berhembus menerpa pengunjung, jika sudah behitu, rasa lelah pun lenyap sektika.

Ipung, salah seorang pengunjung mengaku senang berkunjung ke tempat tersebut, karena mudah dijangkau dan viewnya menarik.

“Air terjunnya sangat menarik dan sangat Instagramable buat kaum milenial yang ingin mengabadikan momennya,” ungkap Ipung wisatawan asal Kota Parepare.

Wisatawan juga tidak perlu kahwatir sebab telah disediakan fasilitas toilet. Selain itu juga ada beberapa penjaul yang menyediakan mie rebus dan cemilan yang bisa menjadi teman saat menikmati kesejukan lokasi air terjun.

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News