567 Peserta Ikuti Pekan Organisasi Mahasiswa, Warek III IAIN Parepare Juga Tekankan Penegakan Prokes

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) IAIN Parepare gelar Pendidikan Karakter dan Manajemen (Pekan) Organisasi Mahasiswa di depan Gedung Zona IAIN Parepare, Rabu (29/10/2020).

Kegiatan yang dibuka langsung Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan IAIN Parepare Muhammad Saleh itu
Tentu saja menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan mejaga jarak,

Muh. Rasyid Ridha Ketua Panitia Pekan Organisasi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sayarat bagi para mahasiswa baru untuk bisa bergabung dalam organisasi UKK dan UKM kampus nantinya.

“Jadi ini bertujuan agar para mahasiswa baru bisa mengetahui identitas mereka sebelum bergelut di organisasi nantinya,”jelasnya.

“Kami panitia sudah menghubungi pihak berwajib terkait kegiatan ini, dan alhamdulillah diizinkan dengan catatan mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Ridha.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Muhammad Saleh menekankan, dalam kegiatan tersebut para panitia dan peserta wajib menegakkan protokol kesehatan yang ketat.

“Dewan mahasiswa harus menjaga ketat kegiatan ini. Dengan senantiasa mengukur suhu, memakai masker, terus menyiapkan alat cuci tangan dan tetap menjaga jarak. Dan apabila ada yang melanggar tidak di perbolehkan ikut dalam kegiatan,” paparnya.

Ia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan benar karena merupakan jenjang kedua setelah PBAK sebagaui syarat untuk bisa ikut berorganisasi di kampus. (*)

Reporter : Hamdan

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News