224 Mahasiswa Fakshi IAIN Parepare Siap PPL di Dua Provinsi

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Sebanyak 224 Mahasiswa (i) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) IAIN Parepare siap berangkat ke tempat Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Acara pelepasan dilakukan di Gedung Seni IAIN Parepare, Jumat (19/7/2019) oleh Dekan Fakshi, Dr Muliati dampingi Wadek II Fakshi, Dr Agus Muchsin, dan Ketua Panitia PPL Fakshi, Rusdaya Basri.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia PPL Fakshi, Rusdaya Basri mengatakan, pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) 2019 dilakukan di delapan kabupaten/kota di dua Provinsi yaitu Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

“Ada 31 kantor/instansi yang menjadi tempat PPL mahasiswa Fakshi seperti di Kantor Pengadilan, Kantor Kementerian Agama, dan Kantor Polisi,” kata Rusdaya.

Kali ini, lanjut Rusdaya, pelaksanaan PPL lebih dulu digelar dari biasanya. Dimana sebelumnya, pelaksanaan PPL dilakukan setelah mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM).

Muliati, Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam mengimbau kepada peserta PPL untuk bekerja dan belajar dengan baik di instansi yang merupakan tempat PPL-nya.

“Saya harap kalian selalu bersikap Mallebi Warekkadana, Makkiade Ampena seperti tagline kampus kita. Artinya kita ke sana membawa nama baik IAIN supaya nanti tahun depan adik-adik kalian diterima dengan baik di Instansi atau kantor-kantor yang kalian tempati,” tandas Muliati. (rdl/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda