Yayasan Andalusia Dirikan Sekolah Dasar Islam di Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Yayasan Andalusia mendirikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Andalusia di Jalan Atletik, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Pengurus yayasan sekolah ini membahas pendirian sekolah berbasis islam ini di Mesjid Islamic Center Parepare, Selasa (9/5). Sebagaimana sekolah Islam, SDIT Andalusia memadukan metode pendidikan konvensional dan pendidikan Islam.

Direktur Andalusia Institut Rahman Saleh menjelaskan, SDIT Andalusia yang menggunakan model pembelajaran terpadu. Menggunakan penggabungan antara konsep Alquran dan hadis.

“Dalam proses belajar ada penekanan pada hafalan Alquran, sebagai salah satu upaya membentuk karakter siswa,” jelas Rahman.

SDIT Andalusia menerima siswa baru tahun ajaran 2017/2018. Pendaftarannya sudah di buka 17 April lalu. Sekolah ini membatasi 25 siswa per kelas, demi efektifitas pembelajaran. “Siswa baru nantinya akan dites secara modern. Ada alat dan aplikasi yang digunakan dengan men-scan sepuluh jari anak, dan mendeteksi karakteristiknya,” imbuh Konsultan SDIT Andalusia Ust. Hartono yang juga Ketua Yayasan SIT Nurul Fikri Makassar. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News