Wabup Sidrap Letakkan Batu Pertama Program KotaKu, Ini Pesannya

Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf (tengah).

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Wakil Bupati Sidrap H Mahmud Yusuf melakukan peletakan batu pertama proyek Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Program Kota Tanpa Kumuh (KotaKu) di Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Rabu (21/8/2019).

Kegiatan ini dirangkaikan sosialisasi massal BPM Program KotaKu BKM Adil Kelurahan Wala Tahun Anggaran 2019.

Dalam sambutanya, Mahmud menjelaskan program KotaKu merupakan program pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai program lanjutan dari PNPM Mandiri perkotaan.

“Dengan program tersebut dapat meningkatkan akses infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh untuk terwujudnya pemukiman yang layak huni, produktif dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Mahmud juga mengimbau agar setelah terbangunnya KotaKu, termasuk sanitasi dan kebutuhan air bersih, maka masyarakat harus dapat menjaganya dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, Andi Nirma Yanti selaku Pejabat Pembuat Komitmen Kotaku Wilayah 1 Sulsel mengungkap, dari 24 kabupaten/kota yang ada di Sulsel, hanya14 yang terpilih melaksanakan program tersebut.

“Kita patut bersyukur karena Kabupaten Sidrap termasuk salah satunya, tepatnya di Kelurahan Wala ini,” kata Andi Nirma yang sekaligus mewakili Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Sulsel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis PUPR Sidrap, Hj Aryani, Camat Maritengae M Arsul, Lurah Wala Akhmaddin, Koordinatar BKM se-Kecamatan Maritengngaae, KSM dan warga setempat. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda