Video Pijar : Serunya Lomba Masak Barobbo di IAIN Parepare

Serunya Lomba Masak Barobbo di IAIN Parepare
Suasana lomba masak barobbo di Gedung Asrama Putri, IAIN Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Beragam cara dilakukan untuk menyemarakkan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare misalnya menggelar lomba masak makanan tradisional barobbo.

Makanan yang terbuat dari jagung ini menjadi perlombaan menarik bagi kaum perempuan yang berprofesi sebagai dosen dan karyawan IAIN Parepare. Beragam kreasi masakan barobbo ini disajikan peserta lomba dengan menambah hidangan pelengkap. Seperti perkedel jagung, ikan teri, ikan kering, kacang goreng dan sambel super pedas.

Dua tim juri telah memberi mencicipi masakan peserta. Mereka pun sudah memberi penilaian terhadap masakan peserta lomba. Hanya saja pengumuman juaranya akan disebutkan pada tanggal upacara bendera 17 agustus 2018.

Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan ikut mencicipi masakan barobbo dan menu lainnya di kegiatan perlombaan ini. Menurut Ahmad, kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai ajang silaturahmi dalam memeriahkan HUT proklamasi ke 73.

Selain lomba memasak baroboo, IAIN Parepare juga menggelar sejumlah kegiatan seperti futsal dan volley. (*)

Kameramen/ Writer  : Alfiansyah Anwar

Dubber                            : Abdillah.MS

Editor                              : Tama Kurniawan

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda