Usai Menyuap Bapak Tua, Kini Giliran Bripka Yumanto Disuapi Kapolda

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, menyuapi Bripka Yumanto di SPN Batua, Makassar

MAKASSAR,PIJARNEWS.COM — Mungkin anda pernah mendengar sebuah petuah bijak yang mengatakan “Siapa yang menanam, dia yang akan menuai.” Maksudnya, jika seseorang menanam kebaikan, maka ia akan menuai kebaikan pula. Kalimat bijak inilah yang pantas dialamatkan pada seorang anggota Satuan lalu lintas Polres Barru, Sulawesi Selatan, Bripka Yumanto yang telah menjadi pembicaraan masyarakat luas karena ketulusannya menyuapi bapak tua yang sedang kelaparan di Pos Lantas Barru, belum lama ini. Perbuatan baik yang dilakukan oleh Yumanto ini pun sempat terekam kamera handphone milik rekannya tanpa ia ketahui, dan menjadi viral di jejaring media sosial.

Peristiwa ini bermula, ketika Bripka Yumanto sedang mengatur arus lalu lintas di depan Pos lantas Barru, Sulawesi Selatan. Tiba-tiba melintas seorang bapak tua yang terlihat letih dan sangat kelaparan. Spontan, Bripka Yumanto berlari kecil membelikan makanan buat si bapak. Bukan cuma membelikan makanan, malah dengan tangannya, Bripka Yumanto menyuap bapak yang kelaparan tersebut seperti menyuapi orang tua kandung sendiri.

Atas budi baiknya itu, Bripka Yumanto mendapat penghargaan dari Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Umar Septono. Pemberian pengahragaan itu, diterima oleh Yumanto di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Makassar, Sabtu pagi (20/1/2018).

Di sela kegiatan pemberian penghargaan, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono mengaku sangat bangga dengan ketulusan hati Bripka Yumanto yang mau memberikan perhatian terhadap orang yang lebih tua.”Kita sangat bangga dan ini menjadi inspirasi bagi kita semua” kata Umar Septono.

Tak hanya mendapat pengharagaan dari Kapolda, ternyata, sesaat setelah dilakukannya kegiatan pemberian pengharagaan, tak disangka Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, tiba-tiba meminta menyuapi anggotanya tersebut. “ini sebagai bukti bahwa setiap manusia itu sama dan saling membutuhkan satu sama lain”, kata Jenderal berbintang dua itu.

Kasat Lantas Polres Barru, AKP Darmawaty yang turut hadir dalam kegiatan pemberian penghargaan kepada Bripka Yumnto itu mengaku, dirinya dan Kapolres Barru sangat memuji tindakan yang dilakukan oleh bawahannya. “Karena kebaikannya, anggota kami Bripka Yumanto juga akan mendapat penghargaan dari Bapak Kapolda Sulawesi Selatan, Bapak Irjen Umar Septono”, ungkap Darmawaty.

Selain mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kapolda Sulsel. Aksi Yumanto yang sempat viral ini, juga sampai ke ponsel Kapolri, Jenderal Tito Karnavian. Anggota Sat Lantas Polres Barru ini pun mendapat undangan terhormat dari Kapolri untuk makan bersama pada Senin, 22 Januari mendatang, di ruang kerja Kapolri. (abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda